Pemerintahan

Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Kolaborasi Pemuda Muhammadiyah Membangun Surabaya Lebih Baik

33
×

Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Kolaborasi Pemuda Muhammadiyah Membangun Surabaya Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) –Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menghadiri Rapat Pimpinan Daerah I (RAPIMDA I) Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya, Minggu (17/10/2021). Dalam Rapimda tersebut, ia mengajak untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam membangun Kota Pahlawan lebih baik.

Menurutnya, menjadi seorang pemuda sebisa mungkin punya kontribusi dalam pembangunan Kota Surabaya. Apalagi, sebagai seorang Pemuda Muhammadiyah harus bisa Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Kita bermanfaat bagi masyarakat. Bayangkan kalau Pemuda Muhammadiyah itu di masing-masing wilayahnya bisa memberikan kontribusi. Maka tidak ada lagi warga miskin, tidak ada lagi orang yang tidak bekerja, tidak ada lagi yang namanya bayi stunting di Kota Surabaya,” kata Wali Kota Eri di Gedung Milenium Building lantai 4 SD Muhammadiyah 4, Surabaya.

Karena itu, setelah digelarnya RAPIMDA I, Wali Kota Eri mendorong Pemuda Muhammadiyah Surabaya mempunyai program yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti, membantu warga yang membutuhkan, menolong orang tidak mampu ketika melahirkan, dan lain sebagainya.

“Ini (program bermanfaat) yang dibutuhkan dan harus diteruskan di Surabaya. Kalau semua lapisan masyarakat memberikan kontribusi, maka Insya Allah Surabaya ini akan menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun waarobbun Ghofur,” tuturnya.

Makanya, ia kembali mengajak Pemuda Muhammadiyah Surabaya agar bisa berkolaborasi bersama pemkot untuk bersama-sama membangun Kota Pahlawan dan berbuat baik kepada masyarakat.

“Kalau panjenengan punya program, monggo (silahkan) dikerjakan bersama. Kita sama-sama menciptakan kebaikan di dunia ini. Saya yakin dengan kekuatan Pemuda Muhammadiyah, Insya Allah Surabaya akan menjadi kota yang lebih hebat. Saya tunggu kiprahnya dan program kerjanya,” imbuhnya.

Di acara ini, Wali Kota Eri tidak sendiri. Dia duduk berdampingan dengan para tokoh Pemuda Muhammadiyah lainnya. Yakni, Anggota DPR RI, Bambang Dwi Hartono dan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, Dikky Syaqomullah.

Hadir pula, Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya, Achmad Rosidi, Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, M. Saichul Islam, dan Pimpinan Daerah Aisyah Kota Surabaya, Sohifah.

Anggota DPR RI, Bambang DH menyampaikan, bahwa rapat yang digelar RAPIMDA I Pemuda Muhammdiyah ini dipastikan akan menelurkan suatu gerakan yang membangun dengan program Suroboyo Etes.

“Opo iku (apa itu) Suroboyo Ethes? Yang pertama adalah Eksistensi. Ayo Pemuda Muhammadiyah esksiskan diri dan harus bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bambang DH.

Kemudian, kata Bambang, yang kedua adalah Teknologi. Yang berarti adalah gunakan teknologi dan media sosial dengan baik. Sedangkan ketiga ialah Emansipasi, yakni Pemuda Muhammadiyah harus bisa menanamkan kemandirian dan memiliki kemampuan.

“Sedangkan yang terakhir adalah Spiritual, kita tidak boleh melupakan spiritual keagamaan kita untuk memberikan manfaat dan kemaslahatan bangsa,” pungkasnya. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *