Nasional

Warga Tak Mampu Kembali Terima Bansos dari Pemkab Tanbu

10
×

Warga Tak Mampu Kembali Terima Bansos dari Pemkab Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sedikitnya 10 (sepuluh) warga di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima bantuan dari Bupati Tanbu H.Sudian Noor kamis (07/05/2020).

Bantuan sosial tersebut bersumber dari dana APBD yang diterima oleh kaum dhuafa, lansia, dan anak yatim piatu.

Bupati Tanbu H. Sudian Noor saat menyerahkan bantuan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Basuni dan Kabag Kesra Tanbu H. Ahmad Fauzi.

Tampak hadir dalam penyerahan itu Lurah Kampung Baru beserta stapnya.

“Saya berharap bantuan sosial yang disalurkan ini mudah – mudahan dapat meringankan beban kaum dhuafa dan yatim piatu utamanya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari pada saat bulan ramadhan dan ditengah situasi pendemi Covid-19″ucap Bupati Sudian Noor.

Selain menyerahkan bansos, pada kesempatan itu pula H. Sudian Noor membagi-bagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada warga.
Sambil mengingatkan agar warga tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Diantaranya memakai masker, menerapkan PHBS, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari berkumpul dengan banyak orang.

“Karena kita tidak tau dari mana virus itu datang, tiba – tiba sudah ada yang terpapar, oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan tentang standar keselamatan demi melalukan pencegahan Copid 19 di Bumi Bersujud” tegas Bupati

Sudian Noor juga berharap agar warga tetap patuh pada anjuran pemerintah agar terhindar dari terpapar virus Corona. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *