Wawali Armuji Dukung Lansia Manfaatkan Tahura untuk Senam

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji senam bersama 125 lansia se-Kecamatan Tandes di Taman Hutan Raya (Tahura) Pakal, Kecamatan Pakal, Sabtu pagi (13/11/2021).

Kegiatan senam bersama yang digagas oleh Paguyuban Lansia tersebut juga diapresiasi langsung oleh Wawali Armuji.

Wawali Armuji mengatakan, kegiatan ini sangat baik dilakukan agar para lansia di Kota Surabaya semakin sehat dan bugar. Selain menyehatkan, juga sebagai penguat imunitas tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Terima kasih kepada warga Surabaya terutama paguyuban lansia, meskipun Covid-19 sudah melandai kami harap panjenengan tetap menerapkan Prokes dan 5 M sehingga angka infeksi Covid-19 dapat terus melandai. Ayo kita semua berdoa dan berjuang melawan pandemi,” kata Wawali Armuji.

Wawali yang akrab disapa Cak Ji itu mendukung warga Kota Pahlawan terutama lansia yang mau memanfaatkan fasilitas umum, seperti halnya Tahura Pakal ini. Karena menurut Cak Ji, di Tahura terdapat kuliner dari pelaku UMKM sehingga bisa dimanfaatkan oleh pengunjung agar perekonomian terus bergerak.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkomitmen agar lansia di kota ini dapat bahagia dan terjamin kehidupannya. Salah satunya melalui permakanan atau dengan kegiatan – kegiatan lainnya,” ujar Cak Ji.

Usai senam, Cak Ji menyempatkan untuk mencicipi kuliner dari pelaku UMKM di Tahura, Kecamatan Pakal. Seperti kunyit asam, kue lumpur, lemper dan nasi bakar. Setelah itu, mantan Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut, melanjutkan dengan berkeliling Tahura Pakal dengan didampingi Ketua RW setempat. (q cox)

Reply