Bisnis

WGG, Ajak Maba Berinteraksi Dengan Masyarakat

12
×

WGG, Ajak Maba Berinteraksi Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Universitas Kristen Petra Surabaya (UK Petra) kembali menggelar Welcome Grateful Generation (WGG). Kegiatan ini merupakan orientasi bagi mahasiswa baru UK Petra.

Ketua WGG 2019, Kevin Chandra Gunawan mengatakan mengangkat tema Abiding in Love, Living With Love, pihaknya ingin memberi penyambutan pengenalan dan pembekalan mengenai kehidupan dan lingkungan universitas.

“Kami ingin para maba menyadari bahwa hidup yang dijalani maba merupakan rencana Tuhan berdasarkan kasih. Hanya tinggal Maba memenuhi dan melengkapi rencana Tuhan atau tidak,” katanya.

Semua kegiatan di dalam WGG ini memiliki tujuan yang baik bagi para maba UK Petra agar selama di perkuliahan para mahasiswa berproses menjadi lebih baik. “Mengenalkan UK Petra mulai dari lingkungan, fasilitas dan value UK Petra. Tak hanya itu melalui WGG dikenalkan pola pikir, tanggung jawab dan apa saja yang dapat dilakukan oleh mahasiswa,” tambah Kevin.

Salah satu yang menarik yaitu berinteraksi dengan masyarakat. Diantaranya meliputi membuat celengan, jam dinding, tempat pensil, membuat nama dengan biji-bijian, kalender kubus, bingkai foto, rak buku, parsel, hidroponik dan celengan.

Mereka berinteraksi dengan anak-anak di SD YPPI 1, SD Aletheia, SD Bubutan IV, SD Katarina, SD Simokerto 1, SD Alun-alun Contong dan SD Kristen Pirngadi. Bersama dengan para siswa SD, sekitar 400 maba UK Petra akan mengerjakan prakarya seperti membuat Hidroponik, tempat pensil dan kalender kubus. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *