Wilayah Kusan Hulu Terendam Banjir, Bupati Zairullah dan Jajaran Gerak Cepat ke Lokasi Demi Warga

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Mendapatkan informasi ratusan rumah di Kecamatan Kusan Hulu terendam banjir, Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar bergerak cepat mengunjungi lokasi banjir tersebut.

Bapak anak yatim ini didampingi Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, dan SKPD terkait lainnya, mengunjungi Desa Bakarangan dan Desa Lasung.

Bupati bersama rombongan membawa bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, pakaian, perlengkapan bayi, dan lainnya untuk warga terdampak banjir.

Dalam kunjungannya itu, Bupati mengingatkan agar jajarannya dan warga terdampak banjir tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Bupati mengatakan, disaat masyarakat tengah kesusahan dilanda banjir seperti ini, pemerintah harus hadir membantu.

Bupati juga meminta agar petugas Kecamatan dan Desa dapat maksimal membantu warga yang kesusahan karena dampak banjir.

Terkait solusi agar rumah warga tidak kembali terendam banjir, Bupati Zairullah mengatakan akan direlokasi atau rumah yang rendah akan ditinggikan.

“Secepatnya akan kita bahas dalam rapat nanti, termasuk anggaranya,” kata Zairullah.

Dalam kunjungannya itu pula, Zairullah kembali mengingatkan agar pihak Kecamatan dan Desa mendata orang tua jompo, janda tua, dan anak yatim untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

Untuk anak yatim dimasukkan ke Istana Anak Yatim agar ditangani layaknya anak-anak seusianya dan mendapatkan pendidikan yang sesuai. (q cox, Imran)

Reply