NasionalPeristiwa

Wujudkan Kepedulian Terhadap Hewan Pet Kingdom Kembali Gelar Care For Paw

39
×

Wujudkan Kepedulian Terhadap Hewan Pet Kingdom Kembali Gelar Care For Paw

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Pet Kingdom, pusat kebutuhan dan perawatan hewan peliharaan terlengkap yang berada di tujuh kota di Indonesia (Tangerang, DKI Jakarta, Cikarang, Bogor, Surabaya, Bandung, dan Bali), mewujudkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan hewan di rumah penampungan hewan (shelter) melalui program bertajuk Care For Paw.

Head of Store Operations Pet Kingdom Alfonsius Adriyanto, menuturkan, Care For Paw yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu wujud komitmen Pet Kingdom untuk mendukung tugas mulia shelter-shelter yang menampung para anabul. 

“Kami begitu antusias dalam mengajak para pawrents (para pemilik hewan peliharaan) dan pawfriends (pecinta hewan) menyalurkan kepedulian mereka kepada para anabul melalui ragam acara di CARE FOR PAW ini. Tentunya, kami berharap kegiatan ini dapat memantik semangat dan menginspirasi lebih banyak lagi orang untuk memberikan perhatian terhadap kesejahteraan hewan,” katanya.

Model sekaligus Pendiri Yayasan Pecinta Hewan Natha Satwa Nusantara Davina Veronica Hariadi, menuturkan, pihaknya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pet Kingdom untuk program Care For Paw dari Pet Kingdom ini, karena membantu untuk memastikan kesejahteraan para anak-anak bulu yang dirawat di shelter. “Semoga Pet Kingdom dapat terus menjadi wadah bagi para pecinta hewan untuk menyalurkan rasa cintanya kepada binatang-binatang melalui kegiatan serupa di masa depan,” katanya.

Sejak 2018 hingga 2022, Pet Kingdom secara keseluruhan telah berhasil mendonasikan 13 ton pet food ke 15 shelters serta melakukan vaksinasi terhadap 235 ekor kucing dan anjing. Dalam program Care For Paw, Pet Kingdom menggandeng para mitra dan pelanggannya untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif guna membantu kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan para anabul (anak bulu) di shelter. 

Terdapat tiga kegiatan utama yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan pertama adalah pengumpulan donasi makanan (Pet Food Donation), dimana Pet Kingdom mengumpulkan donasi dari para pelanggannya dalam program khusus, yang kemudian didonasikan ke berbagai shelter di lima kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, dan Surabaya.

Selain itu, Pet Kingdom juga menginisiasi Rabies Day atau hari pemberian vaksin rabies gratis. Pada program ini, Pet Kingdom bekerjasama dengan Pemerintah di dua kota, yaitu Tangerang dan Bekasi, untuk pelaksanaannya. Terhitung lebih dari 300 anjing dan kucing telah tervaksinasi secara gratis sejak tahun 2018.

Sementara untuk Adoption Day yang merupakan acara untuk menghubungkan para calon orang tua asuh (OTA) dengan lima animal shelter, kegiatannya berlangsung secara rutin dalam bentuk offline dan online. 

Dalam setiap pelaksanaannya, pihak shelter rekanan Pet Kingdom akan memberikan edukasi tentang manfaat dan cara adopsi anabul, serta memperkenalkan lima hingga enam anjing kepada calon OTA yang hadir sehingga para calon OTA berkesempatan untuk mengenal dan membangun koneksi dengan para anabul yang ingin diadopsi. 

Selanjutnya, pihak shelter juga akan melakukan uji kelayakan OTA sebelum proses adopsi anjing maupun kucing dijalankan. Rangkaian program tahunan Pet Kingdom ini akan kembali terselenggara di tahun 2023, tepatnya bulan September nanti. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *