NasionalPeristiwa

Yayasan Segaris Senyum Gemilang Gelar ‘Game Education’ ke Anak Nelayan Pulau Burung

52
×

Yayasan Segaris Senyum Gemilang Gelar ‘Game Education’ ke Anak Nelayan Pulau Burung

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Yayasan Segaris Senyum Gemilang Lakukan Education Terhadap Anak SD Tunas Nelayan Di Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu

Disampaikan ketua Yayasan Segaris Senyum Gemilang Afrida Eka Yuniarti. Program yayasan ini bertujuan mengasah kreatifitas anak melalui game education, maka di situ akan kelihatan bakat anak para nelayan itu ada dibidang mana.

“Kenapa harus dilakukan di Desa Pulau Burung, mengingat,anak anak disini muridnya hanya 18 orang, serta yang putus sekolah pun juga banyak.,” kata Eka, Sabtu (10/06/2023)  di Desa Pulau Burung.

Selain itu lanjutnya, melalui yayasan segaris senyum gemilang ini akan menjembatani anak anak yang putus sekolah agar bisa melanjutkan sekolah kembali.sedangkan yang sudah bersekolah maka fasilitas nya bisa di tingkatkan kembali sehingga yang sudah sekolah tidak bersekolah diluar pulau ini.

“Adapun materi yang diberikan seperti membaca, menulis berhitung dan bermain game,” jelasnya.

Tambahnya,Yayasan ini memiliki visi misi sebuah lembaga sosial , inovatif dan kreatif serta aktif untuk mensejahterakan masyarakat.

“Harapan kedepan, semoga yayasan ini bisa berkelanjutan serta berdampak positif untuk masyarakat, sesuai dengan visi kami dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sosial maupun bantuan sosial yang akan diberikan.,” terangnya.

Terkait kehadiran program Yayasan Segaris Senyum Gemilang tersebut disambut positif oleh Sekretaris Desa Pulau Burung Misnawati.

Menurutnya,dengan kegiatan ini maka anak anak murid disini tidak bosan kalau belajar diluar ruangan.

“Mereka akan bersemangat kalau belajar diluar ruangan dengan berbagai permainan yang diberikan ,”kata Misnawati. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *