Zairullah Pastikan Kesehatan Gratis di Tanbu Tetap Berjalan

BATULICIN (suarapubliknews.net) – Calon Bupati Tanah Bumbu dr. HM.Zairullah Azhar,MSc. menegaskan bahwa biaya kesehatan Gratis di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sampai kapanpun tetap berjalan.

Program Kesehatan Gratis yang sudah dicanangkan oleh Bupati Tanbu H. Sudian Noor untuk kelas 3 akan terus berlanjut sampai kapanpun.

Demikian disampaikan oleh Calon Bupati Tanbu Zairullah Azhar pada orasinya di hadapan ratusan warga yang hadir dalam kampanye dialogis terbatas di Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat.

“Pokoknya biaya kesehatan gratis sampai kapanpun akan terus berlanjut, jadi masyarakat jangan khawatir cukup membawa KTP saja atau tanpa membawa KTP pun masyarakat akan tetap dilayani dirumah sakit maupun dipuskesmas mana saja di Kabupaten Tanbu ini”ujar Zairullah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Bupati Tanbu H. Sudian Noor untuk tahun anggaran 2021 telah menganggarkan 65 milyar untuk biaya kesehatan gratis termasuk pembayaran iuran BPJS masyarakat yang ditanggung oleh Pemkab. Tanbu.

“Hal ini akan terus berlanjut bahkan kalau saya dan pak M. Rusli diberi amanah oleh seluruh masyarakat Tanbu untuk memimpin daerah ini maka anggaran kesehatan gratis akan saya naikan beberapa milyar sehingga seluruh masyarakat Tanbu benar -benar terjamin kesehatannya”jelas Zairullah.

Sementara itu anggota DPRD Tanbu dari Fraksi Golkar Andi Asdar menjelaskan bahwa untuk UHC/BPJS Awalnya hanya dianggarkan sekitar 20 Milyar namun pihak Eksekutif minta penambahan 15 milyar lagi dari APBD Tanbu, sehingga akhirnya semua Fraksi di DPRD yang diprakarsai oleh 3 Fraksi, Golkar, PKB dan PAN menyetujui penambahan anggaran tersebut menjadi 35 milyar.

“Ditambah dengan alokasi dana dari pusat sebesar 30 milyar, sehingga akhirnya jumlah anggaran kesehatan gratis dipemkab. Tanbu seluruhnya menjadi 65 milyar rupiah.”sebut Andi Asdar. (q cox, Imran)

Reply