25 SKPD dan 13 Kecamatan Bakal Perkuat PG4N di Tanah Bumbu

BATULICIN (Suarapubliknews) –Sebagai agenda tahunan Pemerintah Daerah kembali melakukan rapat terpadu Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ruang rapat Bersujud.Kantor Bupati. Selasa (25/01/2022)

Adapun inisiasi dan program kegiatan Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol ) ini, selain penyusunan aksi daerah P4GN juga mebahas tindak lanjut pembentukan BNNK Tanah Bumbu. Kegiatan Rakor ini dibuka langsung oleh Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanah Bumbu Kaswan, S.Sos.

Dia mengatakan rapat ini bertujuan guna menyamakan persepsi terkait tentang penanganan dan pencegahan peredaran Narkotika.

“Kegiatan Rakor ini juga dalam rangka memantapkan kembali tugas kita dalam pembentukan BNNK di kabupaten Tanah Bumbu oleh sebab itu penyusunan rencana aksi daerah P4GN perlu dilaksanakan agar mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat nantinya,” Kata Plt Kepala Badan Kesbang Pol Tanbu.

Kegiatan rencana aksi daerah PG4N ini telah didukung 25 SKPD terkait dan 13 Kecamatan pencegahan dan penanganan peredaran narkotika diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Meski itu, harus dibentuk tim satgas penanganan dan pencegahan di seluruh Kecamatan yang nantinya akan menjadi syarat utama untuk pembentukan BNNK di Kabupaten.

Turut berhadir dalam kegiatan Rakor P4GN yakni Satreskoba Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022, Kejaksaan Negeri, Kementerian Agama Dishub, Bagian Hukum dan Kesbangpol selaku panitia Pelaksana. (q cox, Imran)

Reply