Peristiwa

Runner Up Puteri Anak Indonesia 2023, Vanessa Ajak Anak Indonesia Tidak Takut Berkompetisi

166
×

Runner Up Puteri Anak Indonesia 2023, Vanessa Ajak Anak Indonesia Tidak Takut Berkompetisi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Puteri Anak Lingkungan 2023 Jawa Timur, Vanessa Miracle Andreas Putri, menempati posisi Runner Up Puteri Anak Indonesia 2023 yang digelar akhir pekan ini di Jakarta. Prestasi ini tentunya merupakan hasil dari persiapan panjang yang dilakukan sebelumnya.

Total peserta adalah 42 orang dari berbagai Propinsi di Indonesia. Selanjutnya diambil 15 besar dan kemudian 10 besar. Yang akhirnya mengerucut hanya 5 orang sebagai Finalis yaitu Jawa Barat 1, Jawa Timur 3, Jawa Barat 2, DKI Jakarta 1 dan Sumatera Selatan 1.

Malam itu penampilan Vanessa cukup memukau. Dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan ilmu pengetahun yang cukup mumpuni, dia menjawab pertanyaan juri dengan menggunakan bahasa Inggris yang cukup lancar.\

Adapun pertanyaan dari Juri yang menghantarkan Vanessa menuju nomor 2 adalah mengapa kita harus mendukung stop bullying anak? Sebagai generasi muda, Vanessa sangat peduli ketika kasus bullying sangat marak.

Dia menganggap hal tersebut sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan stres, trauma bahkan bisa bunuh diri. Oleh sebab itu dia berjanji untuk turut berpartisipasi dalam memberantas bullying.

“Saya senang dan bangga bisa menjadi wakil jatim, seru dapat banyak teman baru dari seluruh Indonesia dapat pengalaman baru dan tentunya banyak dapat ilmu dari materi – materi yang di dapat selama diajang ini, momen pada saat harus spech di depan banyak penonton dan mendapatkan crown,” ungkapnya.

Disamping meraih pemenang nomor 2 atau Runner Up, otomatis Vanessa juga menyandang gelar Puteri Anak Pariwisata 2023. Tugasnya yang dipercayakan semakin berat namun Vanessa sangat gembira. Karena dia bisa menunjukkan kemampuannya di tingkat nasional dalam mewakili Jawa Timur.

“Masih banyak yang akan dilakukan kedepannya, salah satunya melanjutkan Advokasinya bersama Besar Rasa dengan mengenalkan tempat – tempat wisata bersejarah di Republik Indonesia,” katanya pelajar sekolah SMP Elyon Christian School kelas 7 ini.

Putri pertama pasangan Andreas Mono dan Sri Prihatiningsih ini berharap anak anak Indonesia lebih giat belajar dan tidak takut untuk berkompetisi di ajang manapun sesuai dengan bakat yang dimiliki sehingga menjadi generasi yang pantang menyerah.

Sejak 2018 DD Foundation turut berkontribusi dalam membangun anak bangsa melalui kegiatan Duta Anak dan Remaja Indonesia secara nasional di 34 provinsi. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan yaitu Pemilihan Puteri Anak dan Remaja Indonesia.

Adapun kegiatan ini bertujuan mencari pionir anak dan remaja perempuan Indonesia untuk menjadi contoh teladan serta memberikan energi positif kepada anak anak Indonesia lainnya.
Adapun susunan lengkap pemenang Puteri Anak Indonesia 2023 adalah :
1. Kimberly Chaliska Wowiling – Puteri Anak Indonesia – Jabar 1
2. Vannesa Miracle Andreas Putri – Puteri Anak Pariwisata – Jatim 3
3. Zahira Khairani – Puteri Anak Lingkungan – Jabar 2
4. Ry Hyori Dermawan – Puteri Anak Budaya – DKI Jakarta 1
5. Fae Bernice Robin – Puteri Pendidikan – Sumatera Selatan 1. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *