Acara Pekan Budaya Pariwisata Kediri 2019 Dibanjiri Wisatawan

KEDIRI (Suarapubliknews) – Gelaran Pekan Budaya dan Pariwisata Kediri Tahun 2019 yang menampilkan parade dan mobil hias di Simpang Lima Gumul (SLG) mampu menyedot ribuan pengunjung dari dalam dan luar daerah.

Dr.Hj.Haryanti Sutrisno Bupati Kediri mengatakan bahwa parade ini untuk kita dan dari kita, yaitu khususnya bagi warga masyarakat Kabupaten Kediri, sebagai wujud kecintaan masyarakat terhadap budayanya

Bupati Kediri menyampaikan rasa sukur karena acara berjalan lancar dan meriah, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada konsultan asing yang telah hadir dan pihak Kemenpar atas dukunganya.

“Parade ini adalah sebuah karya budaya bagi warga kediri yang mana hal ini terdapat sebuah filosofi bahwa masyarakat kediri itu cinta pada budayanya sehingga tetap terjaga,” Ujar dr Hj Haryanti. Minggu (7/7/2019)

Menurut keterangan Adi Suwignyo Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, acara ini telah dipersiapkan sejak lama agar saat kegiatan berjalan sukses, lancar, meriah dan jangan sampai mengecewakan.

Dikesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, mengatakan jika Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019 akan berlangsung selama satu minggu. Yakni mulai tanggal 7 hingga tgl 13 Juli 2019.

Diketahui, kegiatan ini dilakukan dengan cara jalan kaki mulai dari depan Kantor Pemkab Kediri hingga kawasan Simpang Lima (SLG) selanjutnya berjalan menuju area depan Kantor Bank Daerah SLG. (q cox, Iwan)

Reply