Acara Rakercabsus DPC PDIP Kota Surabaya Mendadak Dibatalkan, Ini Alasannya

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Di ruang Lotus Ball Room lantai 2 Hotel V3, Surabaya, telah nampak dilakukan persiapan untuk acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kota Surabaya, namun akhirnya dibatalkan.

Ternyata pertimbangan pembatalan acara ini karena tidak ingin mendapatkan anggapan menunggangi apalagi menandingi acara Rakernas Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, yang saat ini tengah digelar di Surabaya.

“Kita tidak ingin nanti dianggap menunggangi atau menandingi acara rakernas Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin, makanya kita tunda lain waktu,” jawab Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDIP Surabaya saat dikonfirmasi Suarapubliknews.net. Sabtu (27/10/2018)

Sebelumnya, pembatalan acara ini ternyata sempat membuat bingung beberapa kader yang telah sampai di lokasi, yang salahsatunya adalah pengurus anak ranting PDIP Kota Surabaya.

“Waduh, wes adoh-adoh teko kene lha kok sepi, (sudah jauh jauh sampai disini, kok sepi),” keluh salahsatu pengurus anak ranting PDIP Kota Surabaya, yang tidak bersedia disebut namanya.

Namun pengurus Anak Ranting PDIP ini mendapatkan penjelasan dari salahsatu security hotel V3, jika acaranya dipindahkan ke lokasi lain.

“Kami (hotel) dapat informasi dari panitia sekitar pukul 16.30 wib, untuk rakercabsus dibatalkan, dialihkan ke jalan kapuas,” jawab security hotel

Pembatalan acara ini ternyata juga dibenarkan oleh Eka Aprila wakil seketaris DPC PDIP Kota Surabaya.

“Ya mas, Rakercabsus malam ini dibatalkan,” ujar Eka Aprila saat ditemui wartawan di Kantor DPC PDIP Kota Surabaya di jalan Kapuas Surabaya.

Menurut Eka, pembatalan acara Rakercabsus ini atas instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri yang disampaikan melalui GWA.

“Ini mas, instruksinya dari Ibu Megawati Ketua Umum DPP PDIP lewat Whatshapp,” ucapnya sembari menunjukkan Whatshapp di ponsel miliknya. (q cox, Irw)

Reply