Ajak Warga Surabaya Menangkan Paslon yang Didukung Risma, Ini Alasan Agatha Retnosari

SURABAYA (Suarapubliknews) – Agatha Retnosari, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dapil Surabaya mengapresiasi peresmian LABKESDA di Surabaya yang baru diresmikan oleh Wali Kota Risma kemarin.

Hebatnya, kata Agatha, bagi warga KTP Surabaya GRATIS dan KTP Non Surabaya hanya dikenakan tarif 120 ribu, yang menurutnya harga tes swab di lab ini sangat terjangkau bagi mereka yang BerKTP Non Surabaya.

“Bahkan lebih murah dari harga 8 bungkus rokok yang paling murah atau uang yang akan dihabiskan dengan 3 kali nongkrong di kafe,” ucap Agatha kepada media ini. Rabu (16/09/2020)

Menurut anggota Komisi B DPRD Jatim ini, tindakan yang diambil Wali Kota Risma dengan membuat lab kesehatan daerah khusus menangani swab ini sangat tepat, karena pemerintah kota Surabaya akan mendapatkan serangkaian data yang bisa dijadikan landasan dalam setiap pengambilan kebijakan dalam upaya menangani Covid.

“Bahkan Lab ini juga melayani warga KTP bukan Surabaya,” ujar politisi perempuan PDIP Surabaya ini.

Agatha menjelaskan, sebagai kota metropolitan, Surabaya menjadi pusat perdagangan dan perekonomian yang tentunya akan ada banyak lalu lalang orang keluar masuk kota Surabaya untuk bekerja atau menjalankan bisnisnya. Maka dengan kebijakan pemberlakuan tarif ini akan sangat membantu banyak orang dan mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

“Ini semua tentunya adalah salah satu upaya untuk menerapkan “new normal” dimana manusia dituntut untuk dapat melakukan adaptasi akibat adanya ledakan pendemi covid yang menjangkiti seluruh dunia,’ tandasnya.

Agatha juga berharap, ke depan pemkot dan pemkab lain di Jawa Timur melakukan hal yang seperti yang dilakukan oleh Wali Kota Risma dengan Labkesda dan uji swab gratis atau murah.

Karena dengan semakin banyak pemkab/pemkot yang melakukan program ini, makin banyak data yang terkumpul tentunya hal ini secara tidak langsung juga membantu Pemerintah Provinsi dalam hal ini Ibu Gubernur Khofifah Indarparawansa dalam mengambil kebijakan ditingkat regional provinsi dengan lebih tepat.

“Sehingga secara bersama Jawa Timur sungguh mampu menekan angka kematian dan tingkat penularan Covid19,” harapnya.

Diakhir paparannya, Agatha berpesan agar segala kebaikan harus terus dipertahankan dan bahkan dikembangkan agar rakyat Surabaya sungguh-sungguh dapat senantiasa dilindungi dan diayomi.

“Maka sebaiknya memilih Paslon yang didukung bu Risma, rakyat Surabaya sudah merasakan semua yang baik ini. Makin kita sadar dan sehat ekonomi kita juga akan makin cepat pulih. Ayo rek, arek Suroboyo wani Sehat,” pungkasnya. (q cox)

Reply