Amankan Rekom PDIP, Indah Kurnia Spontan Bergerak Menangkan Eri-Armuji

SURABAYA (Suarapubliknews) – Kesolidan PDI Perjuangan dalam memenangkan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota (Cawali-Cawawali) Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, semakin kukuh. Tak hanya kader yang ada di Kota Pahlawan, tapi juga kader yang kini menjadi anggota DPR RI di Jakarta.

Dukungan penuh salah satunya datang dari Indah Kurnia, yang telah menjadi anggota DPR RI tiga periode dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Surabaya-Sidoarjo. Menurutnya, dirinya telah turun gunung sejak lama dan menyosialisasikan calon yang direkom PDI Perjuangan.

“Saya sebagai kader PDI Perjuangan tidak perlu menunggu perintah dari partai untuk memenangkan calon yang direkomendasi PDI Perjuangan. Saya otomatis mendukung dan ikut membantu memenangkan Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji. Lewat tim-tim saya, sudah turun gunung menyosialisasikan Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji,” kata Indah, Jumat (2/10/2020).

Dia mengatakan, dirinya juga memiliki posko dan tim yang sangat solid bergerak ke masyarakat. Kesolidan timnya itu dibuktikan dengan terpilihnya dia sebagai anggota DPR RI untuk ketiga kalinya sejak Pemilu 2009. Timnya itu yang bergerak membantu memenangkan Eri-Armuji. “Tim sudah turun gunung,” ungkapnya.

Mantan manajer Persebaya Surabaya ini memastikan, jika kader PDI Perjuangan sangat solid memenangkan Eri-Armuji. Termasuk dua kader PDI Perjuangan yang kini tengah duduk sebagai DPR RI dari Dapil 1 yakni; Puti Guntur Soekarno dan Bambang DH. Puti, Bambang, dan Indah meraup ratusan ribu suara di Surabaya pada Pemilu 2019.

“Saya ada di Komisi XI, Mbak Puti di Komisi X dan Pak Bambang DH di Komisi III. Kami bertiga bergerak dengan caranya masing-masing. Kan masing-masing punya jalur dan jaringan sendiri-sendiri, sehingga saling melengkapi,” tuturnya.

Menurut dia, Eri Cahyadi dan Armudji bukanlah orang baru di Surabaya. Mereka pasti bisa membawa Surabaya lebih baik lagi, meneruskan kebaikan dari pemimpin sebelumnya. Seperti kebaikan-kebaikan dua periode Bambang DH diteruskan oleh Tri Rismaharini atau Risma. Begitu pula kebaikan-kebaikan Risma nantinya juga akan diterusan Eri Cahyadi.

“Mas Eri dan Cak Armudji punya pengalaman dan rekam jejak yang jelas dalam membangun Surabaya,” ujarnya.

Indah menambahkan, duet Eri-Armudji memiliki program yang bisa menyejahterakan rakyat Surabaya dan menjaga keberagaman di kota Pahlawan. “Surabaya adalah kota yang penuh keberagaman, dan itu akan dijaga oleh kepemimpinan Eri-Armudji ke depan,” pungkasnya. (q cox)

Reply