Bisnis

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan

7
×

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews.net) – PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2018 untuk seluruh bandara di bawah pengelolaan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan Angkasa Pura I kembali meraih penghargaan, kali ini Penghargaan Pelayanan Prima unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Perhubungan tahun 2018.

“Penghargaan ini merupakan wujud komitmen kami yang senantiasa meningkatkan pelayanan kepada public. minggu lalu, tepatnya tanggal 12 September 2018, tiga bandara Angkasa Pura I menerima trofi penghargaan Airports Service Quality (ASQ) 2017 dari Airports Council International (ACI) di Halifax-Kanada,” katanya.

Terdapat tiga kategori penghargaan yang diraih oleh 13 bandara Angkasa Pura I yaitu Kategori Pelayanan Prima Utama, Kategori Pelayanan Prima Madya, dan Kategori Pelayanan Prima Pratama. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi.

Penghargaan Kategori Prima Utama diraih oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Sedangkan Kategori Prima Madya diraih oleh Bandara Pattimura Ambon, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara El Tari Kupang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Lombok Praya, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Sementara itu, Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Pratama diraih oleh Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Penghargaan yang diraih ketiga belas bandara Angkasa Pura I ini semakin memantapkan bahwa standar pelayanan bandara-bandara Angkasa Pura I makin merata sejalan dengan aktivitas bisnis Angkasa Pura I yang mengutamakan pada pelayanan bersama dengan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Jajaran manajemen berterima kasih atas kerja keras karyawan Angkasa Pura I yang selalu berupaya melayani konsumen dengan baik. Hal ini juga akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan aspek keselamatan, keamanan, dan pelayanan yang prima kepada pengguna jasa bandara,” tandas Faik Fahmi. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *