NasionalPemerintahan

Antisipasi Keamanan Pengendara di Area Overpass, Pemkab Tanbu Terjunkan Tim Monitoring

25
×

Antisipasi Keamanan Pengendara di Area Overpass, Pemkab Tanbu Terjunkan Tim Monitoring

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) terus melakukan pemeliharaan terhadap aset daerah yang berada di perlintasan underpass Desa

Banjarsari Kecamatan Angsana yakni jembatan penyebarangan (Overpass) yang kerap dilintasi angkutan tambang.

Kini tim monitoring pemeliharaan aset daerah juga turut pula mengamati kelaikan struktur bangunan overpass yang ada saat ini.

“Tim monitoring hanya sebatas melihat struktur nya,dan apakah bisa menjamin keamanan atau tidak bagi pengendara dibawahnya,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir.Rahmad P. Udoyo saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (07/01/2022).

Namun ada beberapa hal menjadi catatan yakni sisi keamanan ,ternyata saat truk lewat itu kadang berceceran, dikuatirkan bongkahan jatuh ke bawah atau jalan umum. Sementara itu dianggap berbahaya, dan dikuatirkan pula bila ada kendaraan lewat dan tiba tiba ada jatuh bongkahan maka pasti berbahaya,” ucapnya.

Selain itu hasil pengamatan yang dilakukan kemarin, maka kedepan yang dilakukan pemeliharaan lanjutan ataupun tambahan bangunan seperti pagar pengaman overpass tersebut sehingga tidak terjadi yang tidak diinginkan.

“Termasuk drainese, maka aliran air yang di atas ke bawah itu tidak tersumbat, dikuatirkan nanti jalan umum yang ada dibawah juga terganggu.” tandasnya.

“Kemudian yang kita hindari,kalau ada slip mobil, tentu tak menjamin keselamatan pengendara yang dibawah dan perencanaan kedepan nya itu yang harus kita antisipasi,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *