Antisipasi Lonjakan Harga di Hari Besar Keagamaan, Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Menyambut Hari besar keagamaan menjadi potensial dilakukannya Operasi Pasar. Khusus di Kabupaten Tanah Bumbu Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) menggandeng Dinas Perdagangan Dan Prindustrian setempat. Operasi pasar ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kusan Tengah, Selasa (07/12/2021).

Kabid Perdagangan Disdagri Tanbu, Heriansyah menjelaskan, dalam operasi pasar itu menjual berbagai kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat, seperti gula, beras, daging dan bahan pokok lainnya.

Selain itu, juga disediakan gas elpiji 3 kilogram dari Asosiasi Pangkalan LPG Tanbu sebanyak 200 tabung bagi warga di wilayah tersebut.

Kemudian Sekcam Kusan Tengah, Abdul Muis, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Kalsel dan Disdagri Tanbu serta para stakeholder lain yang berpartisipasi dalam operasi pasar itu.

Muis menyampaikan, penyediaan bahan pokok murah dalam operasi pasar itu akan sangat membantu meringankan beban warga, terutama di tengah kondisi perekonomian yang melemah akibat pandemi yang masih berlangsung.

Turut berpartisipasi dalam operasi pasar, Dinas Perdagangan Kalsel, Disdagri Tanbu, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, UMKM Tanbu, Transmart Banjarmasin, PT Indofood, PT Ciomas (Best Meat), PT Khalimas Karisma (Wings), Bulog Batulicin dan Asosiasi Pangkalan LPG Tanbu.

Selain operasi pasar pasar, bersamaan dengan itu juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang dilakukan oleh Puskesmas Pulau Tanjung. (q cox, Imran)

Reply