NasionalPeristiwaPolitik

Apa Dampak Kunjungan Ganjar Pranowo ke Surabaya? Ini Pendapat Pengamat

20
×

Apa Dampak Kunjungan Ganjar Pranowo ke Surabaya? Ini Pendapat Pengamat

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) –  Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Surokim Abdussalam menyebut, bahwa kehadiran Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo ke Kota Surabaya bisa menguatkan (reenforcement) pendukung, partai, relawan dan simpatisan.

“Sekaligus bisa menguatkan moril pendukung dan kandidat. Selain itu juga menjadi pesan politik karena Surabaya dan Jawa Timur adalah salah satu barometer politik nasional,” ucap  Surokim kepada reporter media ini. Selasa (9/05/2023)

Menurut Surokim, Jika pesan tersebut mampu menjangkau banyak segmen dan khalayak pemilih, maka bisa menguatkan elektabilitas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Bagaimanapun, lanjut Surokim, Kota Surabaya ini secara geopolitik adalah wilayah politik yang strategis dan selama ini menjadi wilayah kehormatan dan tolok ukur keberhasilan kandidat dan partai politik.

“Jika momentum itu bisa dijaga secara berkesinambungan maka potensi mas ganjar tetap akan kompetitif khususnya di wilayah Surabaya. Dengan catatan tidak ada tsunami politik,” tandasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *