Bisnis

Kembangkan Ekosistem Ekonomi Digital, Apkrindo Gandeng PT.Global Digital

34
×

Kembangkan Ekosistem Ekonomi Digital, Apkrindo Gandeng PT.Global Digital

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Pengembangan jaringan dan pasar mutlak diperlukan para pelaku usaha di Tanah Air, baik dalam ruang lingkup komunitas maupun dengan menggandeng pihak luar. Hal ini pula aktif dilakukan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur, yang gencar melakukan kerja sama baik untuk pengembangan bisnis maupun memberikan manfaat bagi anggotanya.

Kali ini, Apkrindo Jatim menggandeng PT Global Digital Niaga, perusahaan pengelola platform Blibli cabang Jawa Timur. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua Apkrindo Jatim Tjahjono Haryono dengan Didi Tjandra selaku Head of Commercial Branch Surabaya, Blibli di TS Artotel Surabaya, Senin (6/3/2023).

Ketua Apkrindo Jatim, Tjahjono Haryono mengatakan, sinergi antara Apkrindo Jatim dengan Blibli menjadi momentum yang tepat untuk mendorong penguatan kembali bisnis food and beverage (F&B) seiring dengan dihapuskannya penerapan PPKM pasca pandemi Covid-19.

“Kami mengapresiasi langkah Blibli yang sangat mendukung upaya kami dalam memperluas kanal omnichannel dan meningkatkan trafik penjualan para pelaku industri F&B di Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Apkrindo kepada.anggota, sehingga kami berharap seluruh anggota bisa memanfaatkan berbagai kerja sama yang kami lakukan ini,” katanya.

Tjahjono juga menyebut, ini adalah momen yang tepat, karena menjelang Ramadan dan Lebaran, yang notabene permintaan terhadap produk kuliner akan meningkat. “Kami berharap kolaborasi ini bisa memberikan nilai lebih dalam berbelanja kuliner di ekosistem digital Blibli, baik lewat promo harga terbaik, diskon, maupun rewards untuk pelanggan loyal,” ujarnya.

Tjahjono mengakui, Blibli merupakan platform yang cukup besar dan kuat, sehingga nantinya akan berdampak pada ekosistem digital, dimana seluruh anggota Apkrindo Jatim bisa mengaktualisasi dirinya melalui ekosistem yang ada.

“Dengan kerja sama ini tentu akan semakin banyak base customer yang didapat yang tentunya akan meningkatkan jumlah customer dan transaksi. Jadi kami pastikan bahwa kerja sama ini akan memberi banyak manfaat bagi 250 owner kafe dan restoran yang menjadi anggota Apkrindo Jatim,” lanjutnya.

Sinergi Blibli dan Apkrindo Jatim sendiri akan dimulai dengan peluncuran laman khusus yang menawarkan berbagai penawaran spesial bagi pelanggan F&B di Surabaya dan Jawa Timur, mulai dari rekomendasi tempat makan, dine-in vouchers, hingga potongan harga dan cashback.

Sementara untuk mitra, laman khusus ini akan memberikan peluang pemasaran lebih luas di ekosistem digital Blibli yang inklusif dan bergabung memberikan promo menarik dalam fitur Blibli Deals.

Head of Commercial Branch Surabaya Blibli Didi Tjandra menjelaskan, kerja sama dengan Apkrindo Jatim merupakan salah satu upaya untuk memperkuat ekosistem omnichannel commerce yang terintegrasi melalui penambahan pilihan kafe dan restoran terbaik dengan banyak penawaran menarik bagi arek Suroboyo.

Sinergi ini menjadi salah satu strategi Blibli untuk memperbanyak seller lokal di Surabaya. Pada tahun 2022, Blibli di Jawa Timur mencatat lebih dari 65 persen untuk pertumbuhan jumlah seller Year-on-Year (YoY). 

“Lewat strategi hyperlocal ini kami optimis dapat menambah pilihan F&B dari lebih 250 restoran dan kafe yang lewat jaminan pasti puas, pasti murah dan pasti mudah di Blibli untuk memenuhi referensi kuliner dengan harga terbaik dan rewarding bagi pelanggan di Surabaya,” ujarnya.

Kerja sama ini juga semakin menegaskan komitmen Blibli dalam menyediakan berbagai kurasi produk terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan dan gaya hidup arek Suroboyo dengan manfaat yang bernilai lebih, termasuk poin rewards dari tiap transaksi yang bisa digunakan di seluruh ekosistem Blibli Tiket.

“Kami melihat potensi produk F&B dalam platform Blibli terus bertumbuh. Apalagi jika melihat data Apkrindo Jatim bahwa linerja industri F&B di Surabaya rata-rata tumbuh 20 persen, kami optimis kerja sama ini akan memberikan hasil positif bagi kedua belah pihak,” pungkasnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *