Apresiasi KPU dan Bawaslu, PDIP Surabaya: Selamatkan kesehatan dan perekonomian warga

SURABAYA (Suarapubliknews) – Meski Pilkada Surabaya 2020 memasuki tahapan kampanye, PDIP Surabaya tetap konsisten untuk tetap mematuhi imbauan Pemerintah yakni melaksanakan protokol kesehatan (prokes), kapanpun, dimanapun dan di acara apapun.

Penjelasan ini disampaikan Drs Taru Sasmita, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, yang meminta kepada seluruh masyarakat Surabaya untuk tetap menghindari acara yang berpotensi membuat kerumunan massa.

Secara khusus, Taru juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pilkada yakni KPU dan Bawaslu Kota Surabaya serta jajarannya, yang telah melaksanakan tahapan Pilkada dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Kepada semua pihak, Taru meminta agar turut menjaga keselamatan warga Surabaya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, termasuk saat melakukan sosialisasi dan kampanye Pilkada.

“Kami (pengurus DPC PDIP) dan seluruh jajaran akan tetap berupaya menjaga pelaksanaan Pilkada di Surabaya berlangsung baik dan aman serta damai, dengan tetap menjalankan aturan dan ketentuan dari pemerintah terkait prokes,” pungkasnya.

Menurut Taru, Pemkot Surabaya di bawah pimpinan Risma selaku Wali Kota Surabaya telah berupaya keras menjaga warga Surabaya dari paparan covid-19, dan membuat berbagai terobosan untuk pemulihan kesehatan warga yang terpapar serta perekonomiannya.

“Diakui maupun tidak, fakta telah membuktikan bahwa upaya Pemkot itu jelas dan dirasakan oleh warganya. Kondisi kesehatan warga terjaga, situasi perekonomian di Surabaya mulai merambah bangkit. Ini dua persoalan yang paling krusial,” pungkasnya. (q cox)

Reply