Jatim RayaPemerintahan

Arumi: Ibu Pahlawan di Masa Pandemi

17
×

Arumi: Ibu Pahlawan di Masa Pandemi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sosok Ibu merupakan pahlawan bagi keluarga, utamanya di masa pandemi Covid-19. Hari ibu yang diperingati setiap 22 Desember menjadi momentum untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa sosok ibu memiliki peran penting dan menjadi garda terdepan dalam keluarga.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Bachin Emil Elestianto Dardak saat berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl. Mayjen Sungkono Surabaya bersama organisasi perempuan di lingkungan Forkopimda Jatim.

“Di sini peranan ibu sangat penting utamanya mengingatkan pengetatan prokes di masing-masing rumah, sehingga tercipta kondisi yang baik dan aman bagi keluarga dan lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

Bahkan, di masa pandemi Covid-19 selama 2 tahun ini, peran ibu di organisasi PKK Jatim dinilai cukup membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19. “Peran ibu di masa pandemi, menyehatkan keluarga, memantau gizi dan menjaga imun anggota keluarga di rumah. Termasuk yang menyusun aturan-aturan di rumah itu adalah ibu,” ungkap Arumi.

Untuk itu, peringatan Hari Ibu menjadi penghargaan yang patut diberikan kepada para ibu di dunia. Ibu di masa kemerdekaan, telah berjuang dan berjasa dalam membangun kesadaran bernegara. “Ini adalah bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Ibu yang berjuang bagi negara sekaligus Ibu yang berkorban untuk anak-anak dan keluarganya,” pungkasnya.

Ziarah kubur dan tabur bunga di TMP sendiri merupakan salah satu cara untuk mengajak seseorang lebih mawas diri sekaligus mengingatkan agar lebih amanah dalam menjalani kehidupan.

“Dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, kita bisa mawas diri. Karena berkat jasa-jasa pahlawan inilah, kiprah kami di pemerintah betul-betul bisa amanah dalam menjalankan tugas,” tutup istri Wagub Jatim itu.

Turut hadir dalam ziarah dan tabur bunga tersebut organisasi perempuan di lingkungan Forkopimda Jatim, yakni Pengurus PKK Prov. Jatim, Dharma Wanita Persatuan, Adhyaksa Kartini, Dharmayukti Karini Jatim, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), ASN TNI dan Polri, ASN Wanita Jatim dan Korps Musik (Korsik). (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *