NasionalPemerintahan

ASN DKPP Tanbu Raih Juara 1 Lomba ‘Serangga Untuk Keseimbangan Alam’ Tingkat Provinsi Kalsel

50
×

ASN DKPP Tanbu Raih Juara 1 Lomba ‘Serangga Untuk Keseimbangan Alam’ Tingkat Provinsi Kalsel

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pegawai Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Karang Bintang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil raih juara tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tak tanggung-tanggung, Syaril Siddiq, pria kelahiran 1988 itu raih Juara 1 pada Lomba Foto bertajuk “Serangga Untuk Keseimbangan Alam”.

Lomba di selanggarakan oleh Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Lomba tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

“Tak menyangka, Foto Serangga yang Saya kirim meraih Juara 1 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” Kata Syaril Siddiq, Senin (14/8/2023).

Pria yang menjabat POPT Ahli Pertama tersebut mengirimkan karya foto serangga Capung Garis Hitam atau dengan nama latin Ischnura denticollis: Odonata.

Menurut Syaril, pengambilan berlokasi di lahan persawahan Desa Karang Bintang, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, untuk penghargaan diserahkan Gubernur Kalsel melalui Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel.

“Penyerahan pemenang lomba di Aula BPTPH Kalsel hari ini, Senin 14 Agustus 2023,” ucapnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *