ASN Pemkab Tanbu Ikuti Paparan Program Doktoral dari Universitas Lambung Mangkurat

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan pemaparan dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, yang merupakan bentuk sosialisasi terkait Program Doktor Studi Pembangunan (S3) kepada ASN Pemkab Tanbu.

Sosialisasi program Doktoral itu dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Dahliansyah, Rabu 22/12/2021 di Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Sambutan Bupati dibacakan Staf Ahli Bupati, Dahliansyah turut menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya, Sosialisasi Program Doktor (S3) Studi Pembangunan tersebut.

Disampaikan nya, sosialisasi ini memiliki peran strategis, agar lulusan Doktor Studi Pembangunan memiliki kemampuan intelektual dalam memahami dan menguasai Studi pembangunan secara konseptual, teoritis, metodologis, serta mampu mengaplikasikannya secara profesional.

“Guna meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat, serta memiliki tanggung jawab sikap dan kepribadian yang arif dalam menyikapi pembangunan teknologi menuju suatu tata kehidupan masyarakat yang maju dan harmonis,” sebutnya.

Peserta sosialisasi diharapkan mendapat pemahaman secara konprehenshif, dalam rangka menciptakan dan mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Sementara itu, Koordinator Program Doktor (S3) Studi Pembangunan ULM, Yusuf Hidayat mengatakan. Misi dari Program Studi Pembangunan adalah menyelenggarakan pendidikan dalam bidang studi pembangunan.

” Dengan demikian, lulusannya mampu mengkritisi isu-isu sosial, ekonomi, budaya, politik, kebijakan dan pembangunan dengan menggunakan teori-teori sosial dan pembangunan, bekerja secara otonom sehingga menghasilkan berbagai kajian yang dapat memperbaiki kualitas hidup masyarakat serta mampu mengkomunikasikan berbagai karya ilmiah nasional dan internasional.”tandasnya.

Kemudian menyelenggarakan penelitian dibidang Studi Pembangunan, terutama pada lingkungan lahan basah. Serta menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bersamaan itu melakukan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan institusi-institusi pemerintah maupun swasta.

“Adapun Bidang kajiannya adalah kajian sosial budaya dan pembangunan, kajian-kajian dalam pemberdayaan masyarakat dan kajian perencanaan pembangunan,” tutup Yusuf Hidayat. (q cox, Imran)

Reply