Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Gelar Rakernas di Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Rapat Kerja Nasional Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) pagi ini dibuka oleh Gunernur Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten bidang Kesra dan Pemerintahan,Drs. Benny Sampirwanto, MSi, Rabu (19/01/2022).

Rakernas yang diikuti oleh DPD & DPC APSI seluruh Indonesia dan digelar di Surabaya pada tanggal 18-19 Januari 2022 di Hotel Paragon Surabaya ini dihadiri oleh Dirbinpotmas Baharkam Polri, Brigjen Edy Murbowo, S.IK, MSi. , Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi.SIK, MPA,

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum APSI A. Azis Said SE sempat mengumumkan nama-nama pemenang Sayembara Karya Tulis Terbaik dalam rangka HUT ke 41 dgn Tema “Pemuliaan Profesi Satpam”, diberikan penghargaan kepada 3 pemenang karya tulis terbaik.

Rakernas APSI diisi dengan Seminar Security dengan Tema ‘Event Security Management An Integrated and Strategic Planning Approach” dengan Narasumber Nugroho Setiawan Ketua Bidang Kelembagaan DPP APSI yang juga menjabat sebagai Security Officer di AFC (Asian Foodball Confederation) yang bermarkas di Kuala Lumpur Malaysia.

Selaku pembina, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Edy Murbowo menyampaikan pesan kepada seluruh Satpam agar langsung menjadi anggota APSI setelah selesai pelatihan.

Sementara menurut Ketum DPP APSI Azis Said, pihaknya mendukung rencana Polri yang akan mengganti seragam dari warna cokelat menjadi Cream, akan dipakai saat upacara HUT Satpam ke 41 pada tanggal 31 Januari 2022.

“APSI mendukung rencana tersebut karena Satpam harus punya identitas sendiri sehingga seragam Satpam agar berbeda dengan seragam Polri,” ujarnya didampingi Sekjen APSI Djarot Soeprijanto dan Penasehat APSI William Buntoro.

Selaku Panitia lokal Rakernas APSI di Surabayal, Peter Soewondo yang kini menjabat Ketua DPD APSI Jatim mengatakan jika dalam acara tersebut akan diberikan penghargaan 20th life time Achievement kepada 7 orang yang telah mengabdi di APSI selama 20 tahun sejak 9 Juli 2001.

“Irjen Pol (P) Prof. DR.dr. Hadiman, SH,MBA, William Buntoro, Azis Said, Djarot Soeprijanto, Didi Dwiputo Zakaria, Wibisono Koesdiarto dan Gamawati,” terang Peter Soewondo.

Teguh Prihandoko selaku Pengurus DPD APSI Jatim, menuturkan jika peserta Rapimnas juga diajak berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Batu – Malang. “Ini bertujuan untuk merangsang kegiatan ekonomi dan Pariwisata,” tandasnya. (q cox)

Reply