BisnisNasional

Astra Financial Untuk Kelima Kalinya Menjadi Platinum Sponsor GIIAS 2023

23
×

Astra Financial Untuk Kelima Kalinya Menjadi Platinum Sponsor GIIAS 2023

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Industri otomotif terus menunjukkan pemulihan pasca pandemi COVID-19 sejak 2022, berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan pertumbuhan penjualan mobil baru di atas 1 juta unit atau tumbuh 18,1% di tahun 2022. Adapun penjualan mobil secara nasional dari Januari hingga April 2023 tercatat sebanyak 341.311 unit.

Astra Financial sebagai divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, kembali hadir sebagai platinum sponsor GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kehadiran Astra Financial dalam pagelaran GIIAS selama lima tahun berturut-turut sejak 2018 menjadi bukti komitmen dalam mendukung kemajuan industri otomotif Indonesia.

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial mengungkapkan, setelah sukses di GIIAS 2022, Astra Financial kembali hadir sebagai sponsor platinum GIIAS 2023 untuk kelima kalinya secara berturut-turut. “Dengan memberikan layanan terbaik untuk konsumen otomotif di Indonesia, kami optimis akan peningkatan capaian yang lebih baik di GIIAS 2023. Astra Financial hadir mendukung GAIKINDO dalam menghadirkan pengalaman berkendara masa depan yang diwujudkan melalui tema GIIAS 2023: Future Now,” katanya.

Pada GIIAS 2022, Astra Financial berhasil melampaui target transaksi dengan total nilai mencapai Rp 2,012 triliun, dengan rincian sebagai berikut: sebesar Rp 1,5 triliun di Jakarta, Rp 315 miliar di Surabaya, dan Rp 139 miliar di Medan. Dengan pencapaian ini, serta trend pasar mobil 2023 Astra Financial optimis pencapaian GIIAS 2023 ini akan lebih baik.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengungkap tahun ini GIIAS menjadi tonggak sejarah bagi GAIKINDO. “Penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO telah berjalan selama 30 kali tahun ini, selama itu juga, GAIKINDO telah menampilkan berbagai pencapaian industri otomotif Indonesia, karya-karya anak bangsa kepada masyarakat Indonesia. Kedepannya GAIKINDO akan terus menampilkan masa depan industri otomotif lewat penyelenggaraan GIIAS,” tuturnya.

Mengusung tema GIIAS 2023, FUTURE NOW, tema tersebut adalah representasi masa depan industri otomotif Indonesia, kesiapan Indonesia memasuki era kendaraan listrik. Pemerintah Indonesia sendiri mentargetkan industri dalam negeri dapat memproduksi kendaraan listrik sebanyak 600 ribu unit, hingga tahun 2030.

“Edukasi dan informasi tentang kendaraan listrik masih menjadi fokus industri otomotif Indonesia dan GIIAS tahun ini, dengan demikian GAIKINDO terus mendukung percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang diusung pemerintah, Kami yakin edukasi dan informasi konstan dari GIIAS untuk masyarakat, industri KBLBB akan lebih cepat tercapai,” jelasnya.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah menambahkan antusiasme peserta sangat luar biasa, GIIAS tahun ini diikuti lebih banyak merek, dengan area lebih besar. Bocoran sedikit, infonya banyak launching mobil baru yang akan dihadirkan pada GIIAS tahun ini. “Ada merek baru yang sudah bergabung, dan masih ada beberapa merek yang dalam proses kepesertaan, melihat perkembangannya kami optimis pameran tahun ini akan menjadi GIIAS dengan jumlah merek terbanyak,” ungkapnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *