BisnisNasionalPeristiwa

AstraPay Dukung Pembayaran Non Tunai Layanan Transportasi Umum di Indonesia

58
×

AstraPay Dukung Pembayaran Non Tunai Layanan Transportasi Umum di Indonesia

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) ~ Digitalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat telah menggeser perilaku masyarakat dalam beraktivitas di kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah proses pembayaran yang dilakukan secara non tunai (cashless) menggunakan electronic wallet (e-wallet).

AstraPay sebagai brand e-wallet dari PT Astra Digital Arta yang merupakan bagian dari Grup Astra, menegaskan dukungannya dalam pembayaran non tunai bagi masyarakat, termasuk bagi para pengguna transportasi umum. Bentuk dukungan diwujudkan dalam bentuk grand launching kerja sama AstraPay dengan Trans Jateng, penyelenggara layanan transportasi publik di Provinsi Jawa Tengah di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng

Head of Strategic Partnership AstraPay, Steven Nathaniel, menuturkan bahwa kerja sama antara AstraPay dan Trans Jateng ditujukan untuk menyediakan layanan cashless bagi para pengguna angkutan Trans Jateng berupa payment channel yang dapat digunakan untuk membeli tiket di dalam aplikasi Si Anteng.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mempermudah seluruh pengguna Trans Jateng dalam membeli tiket. Dengan hadirnya AstraPay, penumpang memiliki alternatif selain menggunakan uang tunai untuk bepergian dengan Trans Jateng. Harapannya hal ini dapat memberikan dampak positif dalam mempermudah transaksi serta mempercepat digitalisasi dan meningkatkan inklusivitas keuangan di wilayah Jateng,” tutur

Grand launching kerja sama ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Junanto Herdiawan, dan Head of Strategic & Merchant Partnership AstraPay , Steven Nathaniel.

Trans Jateng yang beroperasi setiap hari sejak pagi hingga malam melayani beberapa wilayah yang terbagi dalam beberapa rute yaitu rute Semarang – Bawen, rute Purwokerto – Purbalingga, Semarang – Kendal, Magelang – Purworejo, Solo – Sragen, Semarang – Grobogang Sidoarjo – Surabaya – Gresik dengan 98 armada bus yang siap melayani penumpang. Tiket Trans Jateng dapat dibeli melalui aplikasi Si Anteng dengan tarif penumpang umum sebesar Rp 4.000 untuk jarak jauh dan dekat.

Adanya kerja sama dengan moda transportasi umum ini akan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan AstraPay. Hal itu mencakup antara lain pembelian tiket transportasi secara digital, pembukaan akun AstraPay yang memungkinkan penggunanya menikmati fitur paylater, bayar tagihan hingga transaksi QRIS.

Pada tahun ini, AstraPay juga hadir membawa semangat #SaatnyaBerarti dengan tujuan mendukung generasi muda untuk menjadi solusi pada permasalahan yang ada. Dalam era digital yang terus berkembang, AstraPay percaya bahwa teknologi memiliki potensi besar untuk merubah dunia baik ke arah yang positif maupun negatif. Oleh karena itu, melalui kampanye #SaatnyaBerarti, AstraPay ingin mengajak anak muda untuk memanfaatkan teknologi dengan bijaksana dan kreatif, sehingga dapat menjadi solusi dalam menangani permasalahan sosial, ekonomi, dan lingkungan yang ada. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *