Bagi Bupati Zairullah Azhar, Guru adalah Penentu Masa Depan Bangsa dan Negara

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Di hadapan para Guru, Bupati Tanah Bumbu HM.Muhammad Azhar menyebutkan, jika sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan menurutnya, salah satu profesi yang paling banyak manfaatnya adalah guru, karena perannya begitu besar yakni untuk mencerdaskan bangsa.

“Sudah berapa banyak yang jadi Presiden ,Menteri Gubernur Bupati hingga berbagai profesi yang terhormat,mereka sukses semua adalah berkat didikan Guru,” kata Bupati saat membuka Sosialisasi Pendidik Dan Tenaga Pendidik, Selasa (30 /11/2021) di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Dia menambahkan,Guru adalah tonggak dasar sekaligus penentu masa depan. Kerena ditangan guru lah terbentuk generasi generasi yang berkualitas.

“Generasi hari ini atau kita kita yang ada disini adalah produk dari para guru.oleh sebab itu sangat menjadi luar biasa di forum ini ,kerena pada kesempatan ini saya bisa bersilaturahmi dengan para Guru yang dianggap sudah berjuang di sudut yang terpencil di wilayah Tanah Bumbu,menurut saya itu sebuah perjuangan nya luar biasa .”paparnya.

Dihadapan para Guru, Zairullah Azhar turut menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu memiliki strategi sangat spesial yang disebut “Tetra Bagitungku dalam membangun Tanah Bumbu ke depan”
Pertama ,yang dibangun adalah sumber daya manusia,tentu kuncinya pendidikan.

Setelah itu Ekonomi, kenapa demikian? Kalau membangun tentu membutuhkan dana, baik membangun wilayah, keluarga maupun membangun rumah tangga hingga diri pribadi.

“Sehingga ekonomi harus kita bangun kerena ini termasuk memberikan berbagai kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan masyarakat.” ucapnya.

Kemudian infrastruktur. Bupati mengatakan jika hal ini termasuk penting, karena Tanah Bumbu memiliki luas 5000 km2. Menurutnya ini bukan Kabupaten kecil jika dibandingkan dengan wilayah Banjarmasin yang hanya memiliki luas 8 x 9 Km.

“1 jam keliling sudah clear. Sementara daerah ini 1 jam hanya menuju 1 Kecamatan bahkan ada Desa yang jaraknya 100 kilometer.” terangnya.

Hal ini bisa dibayangkan, lanjutnya, bagaimana Pemerintah membenahi dan mempersiapkan infrastruktur agar bisa menunjang termasuk Kegiatan pendidikan dan yang lainnya.

Dan keempat, adalah penguatan dan komitmen Pemerintahan,dan komitmen bersama sebagai pelaksana amanah. (q cox, Imran)

Reply