NasionalPemerintahan

Bupati Tanbu Zairullah Bantu Kitab Al Qur an dan Buku Iqra’ ke Warga Desa Batu Bulan

28
×

Bupati Tanbu Zairullah Bantu Kitab Al Qur an dan Buku Iqra’ ke Warga Desa Batu Bulan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan kitab suci Al Qur’an dan buku Iqra’ kepada Masyarakat Desa Batu Bulan, Kecamatan Kecamatan Teluk Kepayang. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Tanah Bumbu melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu Mahriyadi Noor. Minggu (28/11/2021).

Turut mendampingi pada penyerahan bantuan dari Bupati Tanbu tersebut, Camat Teluk Kepayang, Joni Suwarno, Kades Batu Bulan Saladri, dan Babinsa setempat

Sebanyak 20 Al Qur’an dan 40 buku Iqra bantuan dari Bupati diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Iman dan Mushola Darul Ihsan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) RT 3 Dusun Hawakai, Desa Batu Bulan.

Desa Batu Bulan merupakan salah satu desa pedalaman yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Kepayang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati HM. Zairullah Azhar berharap, dengan adanya tambahan Al-Qur’an dan buku Iqra’ yang diberikan dapat memberikan kemudahan bagi guru-guru TPA dalam memberikan pelajaran membaca Al Qur’an bagi anak-anak khususnya di Dusun Hawakai, sehingga dapat menjadi titik awal pencetakan generasi Qur’ani di Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu juga, Camat Teluk Kepayang, Joni Suwarno berharap dukungan dari warga Desa Batu Bulan dan pihak lainnya untuk terus bekerjasama berupaya menyelesaikan permasalahan pokok yang terjadi masyarakat. Khususnya upaya membuka akses sarana infrastruktur jalan yang saat ini sangat memprihatinkan.

Salah satu upaya tersebut adalah pembukaan jalan baru yang langsung menuju jalur jalan bebas hambatan di RT 1 Desa Tamunih yang juga semakin memperpendek jarak karena hanya berjarak sekitar 14 Km.

Dengan berhasilnya pembuatan jalan baru tersebut, nantinya diharapkan akan semakin mempermudah akses dan pergerakan ekonomi masyarakat. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *