Jatim Raya

Bagikan Bantuan Beras di 3 Kecamatan, Pemkab Kediri Terapkan Social Distancing

26
×

Bagikan Bantuan Beras di 3 Kecamatan, Pemkab Kediri Terapkan Social Distancing

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews) – Penyaluran bantuan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Kali ini ada 3 kecamatan yang mendapat bantuan beras, yaitu Kecamatan Plemahan, Kecamatan Gampengrejo dan Kecamatan Puncu, (7/5/202).

Jumlah beras yang didistribusikan ke Kecamatan Plemahan sebanyak 11.370 kg, Kecamatan Gampengrejo 10.380 kg, dan Kecamatan Puncu 11.160 kg, dengan jumlah total 32.910 kg sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial.

Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, S.Sos. mengatakan, sejak kemarin Pemkab Kediri telah mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 tahap kedua.

“Untuk tahap pertama sudah kami droping bulan kemarin sebesar 182 ton. Sedangkan untuk tahap kedua, kemarin didistribusikan 75 ton untuk 4 kecamatan, ditambah hari ini kurang lebih 33 ton untuk 3 kecamatan,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk tahap 1 per KK menerima 5 kg, di tahap 2 ini menjadi 10 kg/KK. Sehingga persiapan bantuan beras untuk tahap kedua ini sejumlah 500 ton. Untuk teknisnya, Gugus Tugas Kabupaten mendistribusikan ke kecamatan, kemudian gugus tugas penanganan Covid-19 desa mengambil di Kecamatan dan mendistribusikan ke penerima yang sudah terdata di Dinas Sosial.

“Harapan kami bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Pemerintah Kabupaten Kediri akan terus mendistribusikan bantuan beras sampai pandemi ini berakhir,” tambah Slamet.

Ia pun berpesan kepada masyarakat yang sudah terdata untuk bersabar dan tetap di rumah menunggu bantuan ini tersalurkan. “Jangan sampai bantuan ini diambil di desa karena akan menimbulkan kerumunan massa. Biarlah gugus tugas desa yang mengirim sampai ke rumah,” pungkasnya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *