Bambang DH dan Kader-Kader PDIP Surabaya Salurkan Beras “Mbak Puan” pada Warga Masyarakat

SURABAYA (Suarapubliknews) – Momen libur tahun baru 1 Januari, atau hari pertama kalender tahun 2022, diisi kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya dengan bergerak turun ke warga masyarakat, terutama kalangan _wong cilik,_ untuk mendistribusikan beras premium “Mbak Puan Maharani”.

Puan Maharani adalah Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan. Beras disalurkan oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil I Surabaya-Sidoarjo, yakni Bambang DH, Puti Guntur Soekarno dan Indah Kurnia, yang masing-masing menyalurkan 2 ribu paket beras. Satu paket berisi 5 kilogram beras.

Ketiganya menyalurkan beras premium “Mbak Puan Maharani” melalui kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya, untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak.

Pembagian 6 ribu paket beras premium, dilakukan di 60 titik lokasi sejak menjelang akhir 2021 dan akan terus berlangsung sampai awal Januari 2022. Mencakup warga masyarakat di 154 kelurahan, 31 kecamatan di Kota Surabaya.

Hari ini 1 Januari 2022 dilakukan di Kecamatan Genteng, Gubeng, Tegalsari, Wonocolo dan Gununganyar.

“Kepedulian Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani telah memberikan suntikan semangat dan energi pada kami di bawah untuk terus menggerakkan gotong royong di tengah pandemi Covid-19. Kita bantu warga masyarakat yang membutuhkan. Hidup Ibu Puan Maharani..!!!” ujar Sjukur Amaludin, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Pembagian di Kecamatan Genteng dilakukan di 2 titik, yakni titik pertama Kelurahan Peneleh, mencakup Peneleh dan Embong Kaliasin. Titik kedua di Kelurahan Kapasari, mencakup Kapasari, Ketabang dan Genteng. Kecamatan Genteng terdiri atas 5 kelurahan. Warga antusias dan senang atas aksi sosial Ibu Puan Maharani,” kata H. Mohammad Jupri, Ketua PAC PDI Perjuangan Genteng.

Puti Guntur Soekarno, anggota DPR RI, dalam berharap agar distribusi beras “Mbak Puan Maharani” dapat memperkuat jiwa gotong royong dan gerakan kader-kader PDI Perjuangan di masyarakat.

“Kita gerakkan terus kerja-kerja gotong royong seluruh kader-kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya. Kita satukan seluruh potensi. Salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani untuk kader-kader partai dan warga masyarakat Surabaya,” kata Puti Guntur, cucu Bung Karno itu.

Indah Kurnia, anggota DPR RI, saat menyerahkan 2 ribu paket beras ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, menyatakan pembagian beras premium ini merupakan wujud kepedulian dari Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani dan Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI.

“Kita terus bergerak dan berbuat untuk membantu persoalan-persoalan rakyat. Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya terus menangis dan tertawa bersama rakyat, seperti diajarkan Ibu Megawati. Terima kasih Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani, seluruh kader antusias atas gerakan gotong royong ini,” kata Indah Kurnia, didampingi Gus Fahmi, tokoh masyarakat.

Bambang DH, anggota DPR RI, mengajak seluruh kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya terus berbuat di tengah-tengah kesulitan warga masyarakat.

“Mari kita distribusikan beras premium, beras terbaik dari petani-petani kita, kita bagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Kita doakan Ibu Megawati, Ibu Puan Maharani, Presiden Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin, serta para pemimpin pemerintahan agar senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam memimpin negeri ini,” kata Bambang DH, yang juga Walikota Surabaya 2002-2010, saat penyerahan 2 ribu beras “Mbak Puan Maharani”.

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan tiga anggota DPR RI: Bambang DH, Puti Guntur Soekarno, Indah Kurnia.

“Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya solid bergerak di tengah-tengah masyarakat. Kami gembira dan antusias membagikan beras premium “Mbak Puan Maharani” kepada warga masyarakat,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya. (q cox)

Reply