Bangkit Bersama dengan Gerakan 1 Nusa 1 Usaha

JAKARTA(Suarapubliknews) – Berbagai sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah terkena dampak dari penyebaran virus Corona atau COVID-19. Dengan adanya implementasi social distancing dan juga kebijakan Work From Home  lebih banyak lagi pelaku UMKM yang merasakan penurunan penjualan karena banyak aktivitas yang tidak beroperasi seperti biasa.

Founder/CEO Halosis, Andrew Darmadi mengatakan kendala-kendala yang dialami berupa penurunan pendapatan secara drastis, kelangkaan bahan baku produksi dan modal usaha yang terus menipis. Hal tersebut dirasakan oleh perusahaan ritel besar sampai kepada para pelaku UMKM yang sehari-hari bertumpu kepada penjualan untuk kehidupan sehari-hari.

“Melihat kondisi UMKM yang bergantung pada penjualan harian membuat Halosis berinisiatif membuat gerakan 1 Nusa 1 Usaha untuk mendata & mendukung para pelaku UMKM yang terkena imbas dari pandemi Corona,” katanya.

Gerakan ini telah didukung berbagai pihak yang peduli untuk membantu kelangsungan kegiatan UMKM, antara lain: Digitaraya, Kumpul, Young on Top (YOT), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Intiland, SmartFM, Estubizi Network, Jamu Iboe, Indonesia Local Guides, Indonesia Retail Republic, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), Universitas Dr. Soetomo, Jelajah Nusantara, Imooji, Komunitas Photo Surabaya, PT Sari Multi Utama Plastic Packaging.

Bantuan yang akan diberikan kepada para pelaku UMKM yang terseleksi berupa: Masker dan alat pelindung diri, Obat-obatan herbal, Bantuan aplikasi dan training lewat webinar gratis, Material kemasan.

Permintaan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak pendukung ekosistem UMKM Indonesia terus bertambah setiap harinya, Tidak segalanya yang  harus  kita  lakukan dimulai dalam bentuk besar.

“Jangan sampai  kita merasa apa yang kita lakukan hanyalah setetes air di lautan, bayangkan betapa keringnya laut jika semua tetes-tetesan air berkurang,” lanjut Andrew menjelaskan apa yang dipikirkan beliau sebelum memulai gerakan ini.

Bagi para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan, mereka bisa mengisi form lewat halaman http://halosis.co.id/1nusa1usaha

Sedangkan jika ada pihak yang ingin ikut terlibat dalam gerakan 1 Nusa 1 Usaha dapat menghubungi Halosis lewat nomor 0819-1911-3308 atau lewat email halo@halosis.co.id

PT Hasil Sukses Indonesia (Halosis) adalah perusahaan teknologi startup Indonesia yang memberikan bantuan teknologi virtual asisten kepada para pelaku UMKM yang berjualan lewat sosial media. Halosis memiliki misi untuk membantu UMKM Indonesia terutama para wanita menggunakan teknologi digital. (q cox, Tama Dinie)

Reply