Peristiwa

Bantu Keluarga Tidak mampu, Rucita Permatasari Dirikan Sekolah Paud Gratis

13
×

Bantu Keluarga Tidak mampu, Rucita Permatasari Dirikan Sekolah Paud Gratis

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Politisi dari fraksi Golkar, Rucita Permatasari mendirikan sekolahan Paud ‘gratis’ di kawasan Indragiri bagi anak – anak yang tidak mampu seperti putus sekolah, anak jalanan, untuk di tampung di sekolahan tersebut.

Namun untuk masuk disekolah yang sudah berdiri sejak 2 tahun lalu ini sangat selektif, artinya harus dilakukan survey terlebih dahulu yang dilakukan pihak sekolah apakah anak tersebut berasal dari keluarga tidak mampu atau tidak.

“Alhamdulillah untuk tahun ini yang lulus ada sembilan siswa, sebenarnya ada sepuluh tapi ada satu anak yang ngak datang soalnya orang tuanya masih ngurus KTP di luar pulau untuk masuk SD,” katanya.

Kak Cita sapaan akrab Rucita Permatasari mengungkapkan, setelah lulus dari Paud tersebut akan mendapatkan full beasiswa untuk masuk SD negeri maupun Internasional.

“Jadi konsep saya memberikan sekolah gratis ini sampai dari Paud sampai tingkat TK B. Saya lebih bangga lagi anak anak lulusan dari sini bisa memberikan atitude yang baik, artinya mampu berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk tahun ini yang sudah mendaftar sudah mencapai 15 siswa. Artinya ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Ia mempersilakan bagi siapa saja yang notabene dari kalangan menengah ke bawah untuk mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut.

“Jadi kami juga akan memotivasi dan edukasi bagi orangtua yang semisal ada orang tua masih belum siap menyekolahkan anaknya karena faktor ekonomi yang minim untuk bagaimana memberikan pendidikan yang baik bagi anak,” pungkasnya. (q cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *