Bantu Pemerintah dan Warga, Karang Taruna Surabaya Bentuk Satgas Penanganan Covid-19

SURABAYA (Suarapubliknews) – Karang Taruna Kota Surabaya menilai bahwa wabah Virus Covid-19 saat ini dampaknya banyak membuat kesulitan warga masyarakat. Mulai kesulitan beraktifitas Sosial, Ekonomi, Budaya bahkan kesulitan menjalankan beribadah.

Fuad Benardi Ketua Karang Taruna Kota Surabaya mengatakan, bahwa berbagai kesulitan tersebut merupakan tanggung jawab bersama dan berharap bersama sama untuk bergotong royong melakukan pencegahan agar tidak semakin menyebar dan tuntas.

“Kesulitan ini kita rasakan bersama jadi ayo kita bersama sama dengan gotong royong bahu membahu menanggulanginya.” ungkap Cak Fuad. Sabtu (5/04/2020)

Sebagai ketua Karang Taruna, Fuad  menggerakkan anggota organisasinya untuk membentuk Relawan yang diwadahi dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karang Taruna Kota Surabaya.

Oleh karenanya, hari ini Karang Taruna Kota Surabaya meresmikan pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebagai wujud kongkrit peran sertanya.

Ke depan, Satuan Tugas ini mempunyai tanggung jawab membantu pemerintah dan warga dalam menangani persoalan Covid-19 serta membantu warga masyarakat yang kesulitan.

Menurut Arif Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karang Taruna Kota Surabaya, mengaku jika pihaknya akan terus bekerja semaksimal mungkin dalam Satuan Tugas ini.

“Kami prihatin atas keadaan ini oleh karenanya kami tergerak untuk menjadi relawan dan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat berguna bagi Warga Karang Taruna Kota Surabaya khususnya dan Masyarakat Surabaya umumnya.” ujar Arif.

“Kami membuka donasi untuk kita salurkan kepada masyarakat, donasi yang sudah masuk kepada Satuan Tugas ini berupa dana lewat rekening Bank A/n Karang Taruna dan sembako serta APD kesehatan yang dikumpulkan di sekretariat Karang Taruna Kota Surabaya.” Lanjutnya.

Satuan Tugas berencana akan menyalurkan bantuan tersebut berupa Sembako, APD, alat kesehatan ke beberapa Rumah Sakit dan masyarakat di Kota Surabaya. (q cox)

Reply