Bantu Tragedi Kebakaran di Pulau Sebuku, Bupati Sudian Noor Terjunkan Tiga Dinas ke Lokasi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Tragedi kebakaran yang baru saja menimpa masyarakat Pulau Sebuku (sei Bali) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan benar-benar membuat prihatin masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Pasalnya Kabupaten Kotabaru dianggap sebagai saudara tua bagi Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga ikatan emosional tetap dirasakan. Artinya, jika salah satu sakit maka saudaranya pasti akan segera memberikan pertolongan.

Oleh karenanya, sesaat setelah mendapatkan laporan soal insiden kebakaran pada Minggu (24/11/19), Bupati H. Sudian Noor langsung memerintahkan beberapa dinas terkait untuk segera memberikan bantuan.

Dinas terkait tersebut diantaranya dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes), agar segera mengirimkan sejumlah tim dan relawan.

Tim tersebut di bawah komando Kepala Dinas BPBD Tanbu Arianto Rais, SH. dengan jumlah Tim relawan dari BPBD 8 personil, Dinsos 10 personil dan Dinkes 4 personil termasuk 1 orang dokter umum.

“Tim relawan yang berjumlah 22 orang tersebut membawa bantuan berupa sembako, tenda, pakaian layak pakai dan perlengkapan membuat dapur umum demi melayani warga yang terdampak musibah kebakaran”ujar Sekretaris Dinsos Syamsudin, S.SOS. MM.

Dikatakannya, bahwa pelayanan dapur umum akan melayani masyarakat dengan waktu yang tidak ditentukan, kalau sewaktu – waktu masih terus dibutuhkan maka Tanbu selalu siap melayani masyarakat yang terkena bencana kebakaran.

“Instruksi Bupati Tanbu kepada Tim Relawan layani masyarakat sampai waktu yang tidak ditentukan, pokoknya selama mereka masih membutuhkan maka selama itu pula relawan Tanbu terus melayani masyarakat,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply