Bantu Warga, DPC LPK-RI dan Disperindag Sidoarjo Bakal Gelar Operasi Pasar Murah

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Melihat situasi pertumbuhan perekonomian yang sangat memprihatinkan, terlebih lagi menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H masih belum tampak adanya perubahaan penstabilan harga kebutuhan pokok terutama sembako, minyak goreng juga BBM, maka DPC Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) RI Sidoarjo melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan operasi pasar murah di wilayah Kabupaten Sidoarjo khususnya.

Operasi pasar murah ini diwujudkan untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat kecil di saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Disperindag Sidoarjo dalam operasi pasar murah ini akan memberikan support dan dukungan dengan memfasilitasi ketersediaan barang terutama ke distributor kebutuhan pokok yang nantinya akan membantu mendistribusikan dalam operasi pasar dalam jangka waktu dekat ini.

“Kita rekomendasikan ke pihak PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan PT. Mega Surya sebagai produsen, sekaligus distributor besar agar terjamin ketersediaan barang yang akan di gelontorkan dalam operasi pasar nanti,” jelas Carda Kadisperindag Kabupaten Sidoarjo. Selasa (13/4/2022).

Disperindag Sidoarjo sangat mengapresiasi DPC. LPK-RI Sidoarjo sebagai pemerhati kegundahan masyarakat khususnya di wilayah Sidoarjo dalam menghadapi situasi ekonomi yang sangat memprihatinkan ini dengan mengadakan cek market yang akan dilakukan pada tanggal 20 April 2022 mendatang, sebagai barometer pergerakan ketersediaan dan harga barang di pasaran.

“Jadi secara umum Disperindag telah mendukung sepenuhnya operasi pasar murah yang akan digelar DPC. LPK-RI Sidoarjo, juga siap dilibatkan secara langsung guna membantu peningkatan kebutuhan masyarakat sidoarjo dalam penstabilan harga khususnya ,” ucap carda.

Ditambahkan pula bahwa Disperindag juga memberikan ijin ke DPC. LPK-RI Sidoarjo melakukan investigasi ke lapangan terkait fenomena kelangkaan barang serta permainan harga yang di lakukan oleh para mafia ekonomi di wilayah Kabupaten Sidoarjo ini ” tambahnya.

Terpisah, Ketua DPC. LPK-RI H. Dondik Agung Subroto, SH, juga menyambut baik langkah Disperindag yang mendukung kegiatan DPC. LPK-RI Sidoarjo dalam berjuang untuk menstabilkan ekonomi kerakyatan, sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mewujudkan 17 program yang digagas Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo untuk menuju Sidoarjo bisa dan sejahtera,” ungkap H. dondik (q cox, NH)

Reply