Begini Serunya Futsal Wanita di Tanah Bumbu saat Peringatan Hari Ibu ke 90

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Rangkaian peringatan hari Ibu ke 90 tahun ini berbeda dari sebelumnya. Kali ini berbagai lomba menarik turut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan tersebut.

Lomba digelar Jumat (14/12/2018) kawasan Perkantoran Bupati. Dengan memperlombakan Lomba Futsal. Lomba Bakiak, Lomba Joget Balon, Lomba Sendok Klereng serta Ular Tangga.

Diantara Lomba yang seru dan mendapat perhatian penonton adalah lomba Futsal para Ibu. Sebab dandanan saat bertanding pemain diwajibkan menggunakan sarung.

Disaat berlari sembari bersarung menggiring dan saling merebut bola tak hentinya mengundang gemuruh para penonton.

Perlombaan Futsal pertama di mulai dari peserta club Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab.Tanah Bumbu melawan Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Tanah Bumbu.

Begitu pula peserta dari pengurus PKK Kabupaten hingga PKK Kecamatan ambil bagian sebagai peserta di semua lomba.

Mereka beradu dan saling berhadapan dengan berbagai organisasi kewanitaan lainnya. Termasuk GOW, Gatriwara, Bhayangkari serta Persit Chandera Kirana.

Sebelum di mulainya lomba dirangkaian peringatan tersebut turut mendapat perhatian dari Sekretaris Daerah Kab.Tanbu H.Rooswandi Salem.M.Sos.MM ditengah pelaksanaan apel Jumat.

Menurutnya para Ibu memiliki peran penting dalam rangka menunjang proses kehidupan berkeluarga yang lebih baik.

“Melalui peringatan hari ibu kita jadikan momentum untuk saling menghargai peran kehidupan di rumah tangga. Tanpa peran ibu ibu kita bukanlah apa apa,” kata Sekda dalam sambutannya usai senam pagi. (q cox, Imran)

Reply