Benahi Manajemen PD Pasar Surya, Komisi B DPRD Surabaya Bakal Segera Lakukan Sidak

SURABAYA (Suarapubliknews) – Laporan keuangan yang terus merugi selama 2-3 tahun belakangan, sepertinya mengusik Komisi B DPRD Surabaya periode 2019-2024 yang membidangi perekonomian.

Ketua Komisi B DPRD Surabaya, Hj. luthfiyah, mengatakan bahwa rapat dengar pendapat dengan PD Pasar Surya dan melibatkan beberapa pihak terkait pada hari Senin (14/10/2019) kemarin, bertujuan untuk duduk bersama.

“Kami ingin mendengar dan mendorong Bawas dan Manajemen PD Pasar Surya agar menyampaikan gagasan serta ide-denya dalam rangka membesarkan PD Pasar yang laporannya terus merugi,” ucapnya kepada media ini, Selasa (15/10/2019)

Politisi perempuan Partai Gerindra ini menegaskan jika pihaknya juga memiliki kewajiban untuk turut membenahi se segera mungkin. Namun harus berdasarkan fakta dan kondisi lapangan yang sebenarnya.

“Dalam waktu dekat, kami seluruh anggota Komisi B akan melakukan sidak ke sejumlah pasar, untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Riswanto, S.Kom. M.I.Kom, anggota Komisi B DPRD Surabaya mengatakan sangat perlu dilakukan penyegaran terhadap anggota Pansel yang kaitannya dengan rekrutmen jajaran direksi di PD Pasar Surya. Pasalnya, telah beberapa kali gagal melakukan perekrutan.

Namun permintaan ini sepertinya tidak mempengaruhi kebijakan Bawas PD.Pasar Surya yang bakal kembali melakukan rekrutmen direksi. Rekrutmen tersebut untuk mengisi kekosongan posisi Direktur Utama (Dirut). (q cox)

Reply