Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Untuk Sidoarjo, DPD Partai Gelora Indonesia Berikan APD

SIDOARJO (Suarapubliknews) – DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai GELORA (Gelombang Rakyat) Indonesia Kabupaten Sidoarjo mendukung Pemerintah Dearah (Pemda) Sidoarjo dalam penanganan Covid-19. Sejumlah Alat pelindung diri dan ribuan masker diberikan kepada Dinas Kesehatan setempat.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Sidoarjo, Agus Supriyanto mengatakan karena virus Corona yang saat ini sudah dianggap pandemi dan menular ke jutaan orang di Dunia mulai dari status ODP, PDP hingga positif Covid-19, pihaknya ikut prihatin.

“Apa lagi di Kabupaten Sidoarjo ini yang sebagai zona merah sebaran covid-19 nya dari 34 Kabupaten/Kota di provinsi Jawa Timur yang hampir seluruhnya sudah menjadi tempat nongkrong Virus tersebut,” kata Agys Supriyanto kepada Suarapubliknews.net dalam acara menyerahan bantuan APD dan alkes di Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (15/04/2020).

Selain itu, Partai Gelora Indonesia juga sudah membentuk Tim Gugus Covid19 untuk Sidoarjo untuk membantu pemerintah mutus mata rantai penyebaran covid19. Agus juga menghimbau dan mendorong pemkab Sidoarjo untuk serius menangani persoalan ini, mulai dari pengalokasian anggaran, pendataan masyarakat yang terdampak, sosialisasi edukasi masyarakat tentang penyebaran corona.

“Karena penanganan Covid-19 ini membutuhkan waktu cukup lama yakni antara enam hingg sembilan bulan, Pemkab Sidoarjo juga memperhatikan baik dampak sisi ekonomi dan kesehatan Masyarakat nya,” tutur Agus.

Ia menambahkan, pihaknya sangat berharap di Indonesia khusunya, wabah ini cepat usai dan perekenomian cepat pulih.

“Semua elemen dan pemerintah harus saling berkolaborasi untuk menangani wabah ini, kita harus berkolaborasi antara elemen masyarakat dengan pemerintah supaya wabah ini segera usai hilang dari bumi pertiwi,” harapnya. (q cox, drie)

Reply