Berbelanja di Minimarket Milik Warga Desa Mekar Jaya, Begini Reaksi Wabup Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Keceriaan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Muhammad Rusli begitu tampak ceria ketika menyempatkan diri berbelanja di toko modern (swalayan) ‘Setia Mart’ yang ternyata adalah milik warga dan dikelola oleh Bumdes Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana.

“Tokonya istimewa dan Ini luar biasa. Diharapkan dapat menyerap produk UMKM lokal,” sebutnya di depan kasir Setia Mart,” Rabu (31/03/2021) usai meresmikan Setia Mart tersebut.

Ha senada juga dikatakan Kades Mekar Jaya, Wiyono Setiawan, yang mengatakan jika tampilan warna minimarket milik warga Desanya ini memang mirip dengan dengan toko swalayan besar berskala nasional.

Menurut Wiyono, pendirian minimarket ini menelan dana ratusan juta. Namun demikian jenis usaha ini sengaja dipilih warga karena seiring dengan perkembangan warga cenderung lebih menyukai berbelanja ke toko modern.

“Nah nanti, di sini akan kami pasarkan semua produk lokal. Salah satunya jamu anti corona ini. Warga di sana menyebutnya begitu, ramuan jahe dan sejenisnya dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh,” ujarnya.

Seloaku Kepala Desa, Wiyono meyakini jika usaha Setia Mart akan berkembang cepat, karena dirancang sesuai dengan tantangan zaman.

“kami berharap desa ini nanti bisa mandiri secara maksimal. Bumdes yang kami miliki dapat memberikan keuntungan buat warga,” tandasnya. (q cox, Imran)

Reply