Berharap WS Bergabung ke Perindo, Samuel Teguh Santoso: Kami siapkan karpet merah

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Samuel Teguh Santoso, berharap Whisnu Sakti Buana bersedia bergabung dengan partainya bahkan siap menyambutnya dengan karpet merah.

Pernyataan ini disampaikan Cak Sam-sapaan akrab Samuel Teguh Santoso, karena melihat sosok WS (Whisnu Sakti Buana) adalah kader partai yang sangat setia meski belakangan harus menerima pil pahit dari DPP nya, yang menyerahkan rekom Pilkada Surabaya kepada paslon lain.

“Dalam penantiannya di posisi Wakil Wali kota Surabaya selama 10 tahun, ternyata kesetiaan, perjuangan dan prestasinya tidak berbuah apa-apa, karena rekom justru tidak diberikan kepadanya,” ujar Cak Sam, Selasa (17/11/2020).

Memantau situasi dan kondisi politik di Surabaya, Cak Sam mengaku prihatin dengan posisi WS yang belakangan dibuat dalam kondisi yang dilematis (keluarga atau partai). Oleh karenanya, Cak Sam berniat untuk mengajak WS berkarir melalui partainya.

“Kalau Pak WS berniat pindah partai, maka Perindo siap menampung dan menjadikan ketua. Saya rela menjadi wakil atau sekretarisnya. Kami siapkan karpet merah untuk pak WS,” tegas Cak Sam.

Cak Sam berpandangan, bahwa kehadiran sosok WS di partainya akan memberikan suasana dan kekuatan yang baru, karena putra Ir. Soetjipto telah memiliki pengalaman yang cukup sebagai politisi.

“Sekali lagi dengan lapang dada kami beri kesempatan seluas- luasnya untuk pak WS. Terus terang, Pak WS ini kader potensi dan merupakan aset Kota Surabaya. Karena itu harus diutamakan, jangan malah dikuyo-kuyo,” ungkap dia.

Terkait harapan dan keinginannya menggeret WS ke partainya, Cak Sam mengaku telah menyampaikan pesannya via whatsApp (WA) pribadinya, hanya saja belum bisa bertemu secara langsung mengingat kesibukan masing-masing cukup padat.

“WA yang saya kirim sudah dibaca Pak WS. Hanya saja, sampai saat ini belum dijawab,” tandas Cak Sam.

Tidak hanya itu, keyakinannya bahwa WS bakal bisa diterima oleh organisasi partainya, Cak Sam juga mengaku siap untuk menyampaikan dan membicarakannya dengan DPW maupun DPP Partai Perindo.

“Saya rasa kader-kader kami akan menyambut gembira, apalagi Pak WS punya visi dan misi yang sama dengan saya. Beliau punya potensi untuk menggerakkan Perindo. Bahkan, tak menutup kemungkinan pada Pileg 20 24 Perindo mengusung pak WS menjadi calon Wali Kota,“ pungkas Cak Sam. (q cox)

Reply