NasionalPemerintahan

Berhasil Tangani Stunting, TPPS Tanbu Jadi Rujukan TPPS Kabupaten Paser

26
×

Berhasil Tangani Stunting, TPPS Tanbu Jadi Rujukan TPPS Kabupaten Paser

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan kunjungan kerja (Kunker) dari Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Kabupaten Paser Kalimantan Timur. Selasa (09/05/2023)

Rombongan dipimpin Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kabupaten Paser Kalimantan Timur.Amir Faesol.Kes.

Kunker tersebut dalam rangka kaji tiru tentang penanganan stunting yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Tanah Bumbu sejak tahun 2022 kemarin.

Rombongan kunker disambut Asisten Bidang Pemerintahan Ir.Mariani dan kepala DKBP3A Tanbu Narni.SKM di ruang rapat Bersujud 1 Selasa (09/05/2023).

Kegiatan yang dilakukan TPPS Kabupaten Paser ini semata mata kerena mendapatkan informasi bahwa TPPS Tanah Bumbu sudah berhasil menurunkan angka stunting.

“Kami dengar juga ,ini adalah salahsatu yang terbaik di Kalimantan Selatan.Sementara ini berbanding terbalik dengan kami walaupun kami sudah berjuang segala upaya yang ada tapi angka stunting kami belum menurun.,”Kata Amer Faesol.

Kerena itu katanya,di tahun 2021 kemarin angka stunting di Kabupaten Paser dengan hasil survei statistik masih diangka 23,8 persen ,bahkan di tahun 2022 kemarin,bukannya menurun tapi malah naik menjadi 24, 9 atau naik 1,1 persen.

Padahal harapan pihaknya di tahun 2022 itu angka stunting Kabupaten Paser paling tidak dapat turun menjadi 19 persen.

“Dengan hal ini melalui pihak TPPPS Kabupaten Paser akhirnya menggali sebuah model untuk menyerap pola penanganan dari Kabupaten yang berhasil menangani stunting tersebut.,”paparnya.

Dalam kesempatan itu Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Ir.Mariani mengucapkan selamat datang para rombongan TPPS Kabupaten Paser di Bumi Bersujud.

“Kami juga mengucapkan terimakasih, dan menyampaikan penghargaan yang tinggi, kepada TPPS dari Kabupaten Paser, atas kedatangan dan kunjungannya kerjanya ke Kabupaten kami ini. Sungguh sesuatu hal yang sangat menggembirakan dan membahagiakan bagi kami, mendapat kehormatan atas kunjungan kerja ini. ,”ujarnya

Artinya dengan kunjungan ini, secara langsung, telah mengikat dan mempererat hubungan tali silaturrahmi yang baik dan harmonis diantara Kabupaten tetangga.

“Selanjutnya sebelum kami memaparkan terkait dari kunjungan kerja dimaksud, kami juga sangat berharap, kunjungan kerja ini, akan memiliki kesan yang positif, sehingga kita dapat lebih komunikatif, dan tentu kita harapkan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang.,”tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *