Berkomitmen Memajukan Wilayah, Camat Kusan Tengah Dapat Pujian dari Bupati Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sebagai wilayah pemekaran dari Kecamatan Kusan Hilir, kini Kecamatan Kusan Tengah telah berumur 1 tahun 8 bulan. H.Abdul Muiz M.Pd selaku Camat Kusan Tengah, terus mendorong sinergitas jajarannya untuk kemajuan wilayah, agar bisa sejajar dengan yang lain.

“Untuk mengembangkan Kecamatan pemekaran diperlukan sebuah sinergitas bersama dalam rangka memajukan wilayah ini,” ucap H.Abdul Muiz M.Pd. di Desa Saring Sungai Bubu. Kamis (08/12/2022)

Dalam acara silaturahmi Bupati bersama warga Kusan Tengah dan para tokoh masyarakat serta Muspika setempat, H.Abdul Muiz mengatakan, bahwa di awal peresmian Kecamatan Kusan Tengah, Bupati Tanbu Zairulllah Azhar berpesan bahwa tujuan pemekaran untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu itu tidak cukup dengan pasilitas kantor Kecamatan, namun harus di dukung oleh stakeholder yang terkait. Maka hari ini Alhamdulillah bahwa stake holder itu hadir berkumpul.maka dengan demikian, walaupun Kecamatan ini baru kerena ada dukungan dari stakeholder semua saya yakin Kecamatan Kusan Tengah insyaallah dalam waktu singkat bisa juga maju seperti Kecamatan pada umumnya, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.,” jelasnya

Dia juga menyampaikan di hadapan masyarakat, bahwa pada tahun 2023 kedepan, tentang program 1 Desa 1 Mesjid akan bisa dilaksanakan secara maksimal di Kecamatan Kusan Tengah.

“Untuk program 1 desa 1 masjid di 13 Desa wilayah Kusan Tengah, Alhamdulillah semua sudah berjalan sesuai yang diharapkan.” tuturnya.

Camat Kusan tengah ini juga telah menghadirkan para Kepala sekolah, agar bisa bersinergi secara serius tentang apa menjadi target Bupati dalam mewujudkan visi misi menjadikan serambi Madinah.

“insyaallah di wilayah ini menjadi salah satu penopang untuk menuju Serambi Madinah lewat sinergitas bersama stakeholder tersebut.,” Ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar menunjukkan kekagumannya kepada Camat Kusan Tengah,

Bupati merasa bangga, karena apa yang disampaikan Camat Kusan Tengah tentang arti sebuah komitmen dan ketulusan dalam membangun sebuah wilayah yang notebene baru dimekarkan.

Menurutnya, perjuangan membangun Kecamatan ini sejatinya dibutuhkan kesungguhan. Apa yang digagas Camat Kusan Tengah bersama jajaran sudah luar biasa ,dan ini menjadi modal yang harus kita rawat dan dterus dilanjutkan.

“Kehadiran para stakeholder adalah sebuah bukti bahwa komitmen ini menjadi pegangan kita semua.Kita ingin Kabupaten Tanah Bumbu ini meskipun baru,tapi bisa sejajar dengan Kabupaten lain.,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply