Bersama Gus Miftah, Wali Kota Eri Ajak Warga Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Tugu Pahlawan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar dua event besar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tahun 2022 ini. Kedua event tersebut digelar di halaman Balai Kota Surabaya serta Jalan Pahlawan pada Jumat (28/10/2022).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak masyarakat untuk dapat hadir sekaligus menyemarakkan event tersebut. Kegiatan pertama ini diawali sejak pukul 07.00 WIB dengan giat upacara Peringatan Sumpah Pemuda dan dilanjutkan Deklarasi Suroboyo Damai.

“Besok ada dua acara menyambut Hari Sumpah Pemuda. Yang pertama upacara. Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan Deklarasi Suroboyo Damai yang diikuti 38 komunitas bela diri di Surabaya,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Kamis (27/10/2022).

Selain digelar di halaman Balai Kota Surabaya, pemkot juga mengadakan acara Silaturahmi Toleransi Kebangsaan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang kedua ini diselenggarakan di Jalan Pahlawan atau tepatnya di depan Tugu Pahlawan Surabaya mulai pukul 18.00 WIB.

“Saya berharap seluruh warga bisa datang ke Tugu Pahlawan untuk menghadiri acara Silaturahmi Toleransi Kebangsaan,” terang Cak Eri panggilan lekatnya.

Cak Eri juga mengungkapkan, bahwa ada sejumlah acara yang digelar di Jalan Pahlawan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. Di antaranya, deklarasi semua suku di Surabaya serta ceramah kebangsaan yang disampaikan oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau dikenal Gus Miftah.

“Hadir yo, tak enteni nang Suroboyo (Hadir ya, saya tunggu di Surabaya). Suroboyo dadi apik perkoro pemuda e arek-arek Suroboyo (Surabaya jadi bagus karena pemuda-pemudanya Surabaya),” tandasnya. (q cox)

Reply