BisnisPeristiwa

BFI Finance Masifkan Pembiayaan Jaminan Sertifikat, Dukung Pengembangan Wirausaha

49
×

BFI Finance Masifkan Pembiayaan Jaminan Sertifikat, Dukung Pengembangan Wirausaha

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Keberlanjutan ekosistem kewirausahaan saat ini telah berhasil meningkatkan akselerasi pertumbuhan wirausaha. Adapun dampak positif yang diberikan dari pertumbuhan kewirausahaan ini, yaitu mendorong produktivitas masyarakat dan kenaikan perekonomian negara.

Dalam proses peningkatan ini ada banyak pelaku industri yang sudah memiliki sarana untuk menunjukkan kemampuan kreatif dan inovatif yang dimiliki, namun tidak sedikit juga calon pelaku industri yang belum mampu memaksimalkan kemampuan tersebut.

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) hadir sebagai perusahaan pembiayaan mampu melayani pembiayaan modal usaha dan investasi alat kerja hingga pembiayaan untuk renovasi rumah.

Property Backed-Financing Product Head BFI Finance Desliana Sidabutar mengatakan memanfaatkan momen akhir tahun 2023, BFI Finance mengajak warga surabaya untuk terus meningkatkan produktivitas dengan berolahraga dalam acara bertajuk BFI Ride & Dance Fitness Festival yang diadakan di G-Walk kota Surabaya.

“Kami tahu di Citraland adalah kawasan elit, rumahnya besar-besar dan tentunya efektif bagi kami untuk mengenalkan produk kami yang terbaru. Juga di kawasan ini banyak pengusaha yang mungkin butuh modal kerja,” katanya.

Harapannya melalui acara BFI Ride & Dance Fitness Festival ini, BFI Finance bisa menjadi solusi bagi calon pelaku industri untuk dapat mulai merealisasikan ide bisnis yang mereka miliki, seperti dengan memaksimalkan keuntungan peserta dalam mendapatkan paket pembiayaan khusus bagi mereka yang ingin mengajukan pembiayaan

Pembiayaan dengan jaminan sertifikat ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak 2012 lalu. Namun pada 2017 baru lebih dikenal. Awalnya BFI Finance melihat ada peluang bisnis di mana masyarakat juga membutuhkan uang tunai untuk berbagai macam keperluannya. Bisa modal kerja, konsumtif dan sebagainya. “Sekarang kita masifkan lagi,” tambahnya

BFI Finance yakin dengan memfokuskan dukungan pada pertumbuhan wirausaha, maka akan mulai bermunculan peluang dalam memulai usaha yang pada akhirnya mampu melahirkan semakin banyak populasi wirausaha baru yang kreatif dan inovatif.

Selama ini, pembiayaan jaminan sertifikat itu lebih banyak dilakukan perbankan. Namun dengan proses yang lama dan berbelit, biasanya masyarakat beralih ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR). “Nah kita mau main di tengah-tengahnya. Terutama untuk suku bunganya, tidak setinggi BPR dan sedikit di atas perbankan,” tuturnya.

BFI Finance melayani pembiayaan modal usaha hingga Rp 5 miliar dengan proses persetujuan 3 hari disetujui disertai catatan semua persyaratan sudah lengkap dan sesuai untuk pembiayaan dengan jaminan sertifikat rumah.

“Dalam acara BFI Ride & Dance Fitness Festival, kami juga menawarkan promo special rate mulai dari 0,69% per bulan untuk pembiayaan diatas Rp1 miliar dengan tenor tujuh tahun. Promo ini berlaku untuk periode pengajuan pembiayaan hingga 29 February 2024, khusus bagi calon debitur yang berdomisili di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Gresik,” terangnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *