Pemerintahan

Bidik Juara Umum, Pemkot Surabaya Berangkatkan 271 Atlet Terbaik di FORDA 1 Jatim

32
×

Bidik Juara Umum, Pemkot Surabaya Berangkatkan 271 Atlet Terbaik di FORDA 1 Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberangkat sebanyak 271 alter terbaiknya untuk mengikuti ajang Festival Olahraga Masyarakat Indonesia (FORDA) 1 Jawa Timur di Malang tanggal 27-30 Mei 2023. Mereka berangkat dengan semangat ingin melestarikan tradisi juara umum yang selalu didapatkan oleh Kota Surabaya.

Pelepasan atlet ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Ikhsan yang mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang saat itu ada acara yang tidak bisa diwakilkan. Pelepasan itu dilakukan di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (26/5/2023).

Pada kesempatan itu, Sekda Kota Surabaya Ikhsan mengatakan bahwa ini pengalaman pertama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) mengikuti FORDA 1 Jawa Timur. Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan selama ini, ia berharap para atlet terbaik di Kota Surabaya ini bisa melestarikan tradisi juara umum di Kota Surabaya.

“Dengan berbagai persiapannya selama ini, kita berharap mereka nanti bisa menjadi juara umum di FORDA 1 Jawa Timur ini, dan kemudian nantinya di FORDANAS, perwakilan atlet Jawa Timur paling banyak dari Surabaya, itu harapan kita semua,” kata Ikhsan.

Meski begitu, ia berpesan kepada semua atlet untuk selalu mengutamakan sportifitas dan selalu menjaga kekompakan. Yang tak kalah pentingnya adalah mereka harus bisa menjaga nama baik Surabaya, nama baik KORMI Surabaya dan juga harus saling mendukung dan saling menyemangati. “Saya yakin teman-teman atlet yang berangkat ini akan berjuang sekuat tenaga hingga titik darah penghabisan, tapi tetap harus menjunjung sportifitas,” tegasnya.

Di samping itu, Ikhsan juga menjelaskan bahwa keberangkatan para atlet ini sepenuhnya didukung oleh BPJS. Karenanya, Ikhsan meminta kepada para atlet untuk tidak khawatir karena mereka semua sudah diasuransikan dan dicover oleh BPJS.

“Mudah-mudahan nanti kerjasama dengan BPJS bisa terus berlanjut, karena para atlet ini akan lebih tenang ketika mereka main, ketika mereka bertanding sudah diasuransikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Surabaya Muhammad Sunar mengatakan ada 271 atlet yang diberangkatkan dalam kompetisi ini, terdiri dari 120 laki-laki dan 151 perempuan. Mereka nantinya akan berkompetisi di 21 cabang olahraga dari 31 cabang olahraga yang dilombakan.

“Meskipun ini baru pertama kalinya buat kami, tapi kami optimis bisa membawa piala juara umum,” katanya.

Ia mengakui sudah mempersiapkan kompetisi ini jauh-jauh hari. Bahkan, persiapan para atlet itu sudah dilakukan setelah kompetisi Fordanas. Mereka latihan khusus dan rutin selama ini. “Makanya, dengan berbagai persiapan dan latihan ini, kami optimis bisa juara umum,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *