BKPRMI Tanbu Gelar Acara Wisuda Santri LPPTKA ke XI, Bupati Zairullah Pesankan Ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar wisuda Santri ke XI. Wisuda tersebut dihadiri Camat Batulicin, Suryadidi Desa Kersik Putih, Minggu (19/12/2021).

Menurut Ketua Dewan Pengurus Kecamatan BKPRMI Batulicin, Ramadillah, kegiatan ini bertema Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang Menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Jumlah santriwan dan santriwati yang mengikuti sebanyak 82 orang yang diikuti oleh 15 TKTPA se Kecamatan Batulicin dari 19 TKTPA yang ada di Kecamatan Batulicin.

Harapannya sebagai pengurus TKTPA BKPRMI, setidaknya tahun depan tidak ada lagi unit-unit yang tidak mengikuti wisuda, jadi semuanya harus ada mengirim peserta wisuda yang harus diwisuda. Ada 4 TKTPA yang belum mengikuti wisuda pada hari ini.

“Kedepannya nanti, Insya Allah semua TKTPA harus mengikuti agar santri-santrinya yang ikut wisuda,” ujarnya saat mengakhiri sambutan.

Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Batulicin, Suryadi mengatakan atas nama Kepala Daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada santriwan dan santriwati yang diwisuda pada hari ini.

“Semoga dengan wisuda ini, anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang soleh dan solehah berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” sebutnya.

Untuk itu, Bupati berharap BKPRMI ikut berperan aktif berusaha mencetak generasi muslim yang dekat dengan Al-Qur’an sebagai mitra Pemerintah untuk menyiapkan generasi Rabbani menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rahman, Staf Khusus Bupati Percepatan Pembangunan Daerah, Bahriansyah dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Batulicin.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian penghargaan dan tropi kepada santriwan dan santriwati yang berprestasi. (q cox, Imran)

Reply