Nasional

Buka Musrenbang RKPD 2019, Wabup Tanbu Tekankan Usulan Skala Prioritas Pembangunan

10
×

Buka Musrenbang RKPD 2019, Wabup Tanbu Tekankan Usulan Skala Prioritas Pembangunan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2019. Kamis (5/4/2018)

Musrenbang kali ini mengangkat tema “Peningkatan daya saing ekonomi melalui peningkatan infrastruktur, Lingkungan dan Sumber Daya Manusia Ditunjang Dengan Pelayanan Pemerintah Yang Akuntable”

Kegiatan di Aula Mahligai Bersujud Kawasan Kapet Batulicin ini dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor.

Dalam sambutannya, Wabup menekankan betapa pentingnya keselarasan sejumlah usulan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bersandar pada skala prioritas pembangunan.

Menurutnya, dalam menuntaskan segala persoalan saat ini SKPD terkait harus mampu mengakomodir usulan masyarakat secara efektif, cermat dan terencana. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi secara bertahap.

“Dengan demikan saya mengharapkan kepada SKPD terkait disaat menentukan skala prioritas yang lebih mengedepankan kepentingan bersama, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud “imbuhnya.

Dia menyebutkan, skala prioritas pembangunan tahun 2019 ini menitik beratkan pada Bidang pembangunan Kesehatan, pendidikan, perempuan dan Anak, Pariwisata dan Budaya, Pembangunan Pertanian, Prikanan dan Kelautan, Pembangunan, Industri Perdagangan dan Koperasi, Lingkungan Hidup, Pembangunan perhubungan, infrastuktur dan Pemukiman serta pembangunan bidang pemerintahan dan otonomi daerah.

Sementara itu, acara di hadiri Kepala Bappeda Propinsi Kalsel Ir.H.Fajar Desira, Wakil Ketua DPRD Kab.Tanah Bumbu serta sejumlah Pejabat dilingkup Pemkab Tanbu maupun para pimpinan BUMN, BUMD dan Perbankan.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *