NasionalPemerintahan

Buka TPPS, Bupati Zairullah Yakin Tanah Bumbu Bisa Turunkan Angka Stunting

15
×

Buka TPPS, Bupati Zairullah Yakin Tanah Bumbu Bisa Turunkan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews.net) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Pertemuan Koordinasi Tim Penanganan Penurunan Stunting ( TPPS) di Kabupaten Tanah Bumbu, yang bertempat di Gedung Kapet Kecamatan Simpang Empat, pada Rabu (21/09/2022) pagi.

Kegiatan ini merupakan sinergitas antara peran Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam pembahasan ini, Pemkab Tanbu sudah memperoleh berbagai prestasi menakjubkan dalam inovasi dan upayanya menurunkan angka stunting di daerah.

Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, H Ramlan, menyampaikan bahwa upaya dalam penurunan stunting ini dilakukan untuk mewujudkan generasi tumbuh sehat dan cerdas, dan keinginan kita bisa sampai level zero (nol) stunting.

HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya memaparkan, apa yang Pemerintah Daerah lakukan ini sangatlah penting dan mendasar, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

Bupati Zairullah juga memastikan semua pihak terkait telah berhadir pada pertemuan koordinasi dalam Penguatan Sinergitas Percepatan Penurunan Stunting.

“Semoga menghasilkan implementasi terbaik, ini memotivasi kita semua untuk bergerak, stunting menjadi perhatian yang sangat serius bagi Pemerintah, karena banyak aspek yang bisa kita cegah dan atasi,“ katanya saat membuka acara tersebut.

Menurutnya, semua pihak hanya mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab manakala bisa bersikap sungguh-sungguh, punya komitmen dan tidak menyia-nyiakan.

“Seluruh masyarakat harus terlibat sehingga sosialisasi memang penting dilaksanakan pada semua tingkatan juga di jenjang sekolahan, dari lokasi yang bisa dikembangkan di lingkungan sekolah terkait stunting serta membuka kesempatan strategis, untuk unsur pejabat desa ikut berperan aktif,” Imbaunya.

Dia menambahkan, masalah stunting, bukanlah hal yang dianggap sederhana, jika ada masyarakat yang mengalami stunting, bagi Pemerintah dan para aparat pembawa amanah tugas dimaksudkan bisa mengatasi hal tersebut.

“Langkah koordinatif harus maksimal dilakukan, pertemuan hari ini harus dimaknai betul-betul, kita keluar dari rapat ini harus optimis, bisa menyelesaikan masalah stunting dan bisa menurunkan angkanya,” tutup Bupati Zairullah. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *