Bulan Syaban, Bupati Zairullah Perkuat Silaturahmi dengan Anak Yatim Binaan di Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Momentum bulan Sa’ban diisi dengan Silaturahmi rutin terhadap anak yatim binaan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama jajarannya. Minggu (06/03/2022) malam.

Ini sejalan dengan visi dan misinya membangun Daerah Tanah Bumbu menuju Kabupaten Serambi Madinah, yakni turut mengajak seluruh unsur pemerintahan maupun masyarakat untuk merangkul kesejahteraan seluruh anak-anak yatim.

Adapun anak yatim yang terbina di Yayasan Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud (IAY) merupakan anak-anak yatim dari berbagai penjuru wilayah yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu maupun di luar daerah seperti Jawa, Sulawesi bahkan Papua.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi, kemudian serangkaian acara penampilan diantaranya yaitu dakwah tentang anjuran mengerjakan sholat, puisi Islami serta surat cinta kepada orang tua mereka Abah Zairullah yang merupakan Pembina Yayasan IAY sekaligus Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati nampak haru ketika mendengar cerita perjuangan salah seorang santriwati anak yatim di IAY yang ditinggalkan orang tuanya. Ibarat kapal besar dengan ribuan penumpang, Abah Zairullah menampung dan memikirkan masa depan anak- anak yatim. Semua orang mendo’akan agar kapal besar tersebut senantiasa kokoh dan dilindungi Allah SWT.

Disamping itu, Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan oleh Ustadz Hidayatullah, pada kesempatannya menyampaikan terkait keistimewaan Bulan Sya’ban.

“Lima malam yang tidak akan ditolak padanya doa yaitu Malam Jum’at, malam pertama bulan Rajab, malam Nishfu Sya’ban, malam Idul Fitri, dan malam Idul Adha,” ucap Ustadz Hidayatullah.

Kemudian Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menyampaikan dalam menghadapi Malam Nishfu Sya’ban dan menyambut Bulan Ramadhan untuk senantiasa memperbanyak melakukan amalan kebaikan.

Dirinya mengajak untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi diri, di tengah perjalanan perjuangan sekaligus bersama membangun masa depan daerah.

“Ketika kita, mengikuti acara tampilan anak- anak kita tadi dan juga mendengarkan ceramah guru kita, rasanya ada kesegaran motivasi terhadap langkah dan upaya yang akan kita lakukan ke depan, ada kebahagiaan khusus,” ujar Abah Zairullah.

Ia turut mendoakan kesuksesan santri dan santriwati Istana Anak Yatim dalam meraih keberhasilan. Ia menyampaikan pada tanggal 11 Maret 2022 di Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, akan digelar acara anak anak yatim se-Indonesia.

“Ini merupakan momen spesial, semoga tercipta keberkahan dengan adanya kekuatan spiritual yang terbangun dan membuat cita-cita kita semua terkabul,” ucapnya.

Tak lupa Abah Zairullah berterimakasih kepada jajaran pendidik Istana Anak Yatim atas dedikasi mereka, santri dan santriwati memiliki kepribadian cerdas. Ia juga menutup acara dengan mengajak membaca Shalawat Jibril bersama.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, para Asisten, Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan Daerah, Seluruh Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa, Keluarga Besar Istana Anak Yatim beserta tamu undangan. (q cox, Imran)

Reply