Bupati Tanbu Minta Kades Dukung Gerakan Penangan Covid-19 di Tingkat Desa

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Gerakan penanganan Covid-19 ke Desa Desa ternyata mendapatkan dukungan dari para Kepala Desa (Kades) beserta jajarannya.

Salah satunya dari Kepala Desa Maju Mulyo Sunarno, yang bersedia menggerakkan warganya agar lebih optimal menjaga protokol kesehatan.

“Melalui gerakan ini diharapkan semua warga sepakat untuk menjalankan segala himbauan pemerintah.” katanya saat memberikan sambutan Sosialisasi Penanganan Covid di Desa Maju Mulyo Kecamatan Mantewe, di Masjid Ittihadul Muhajirin. Selasa (27/07/2021)

Meski begitu, Bupati Tanbu berpesan kepada masyarakat yang berkesempatan hadir agar menyambungkan kembali pesan sosialisasi yang disampaikan ini kepada warga lainnya, hingga bisa secara luas diterima masyarakat.

Tanpa dukungan kepala Desa dan masyarakat nya gerakan ini tidak bisa berjalan sesuai harapan,” kata Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Kominfo) Ardiansyah.S.Sos saat memberikan Sosialisasi Penanganan Covid 19 tersebut.

“Kalau perlu Brosur aturan Prokes ini di share ke Group warga di sini atau pihak aparatur bisa menyampaikan dalam bentuk lain sehingga sosialisasi ini lebih meluas,” ujarnya.

Dalam penangan ini pihaknya tak hentinya menghimbau agar warga melaksanakan anjuran Pemerintah. Demi mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid di daerah ini

“Kata kunci dari semua ini adalah jangan kendor dalam menjalankan protokol kesehatan dan jangan takut melakukan vaksinasi “tutupnya.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi penanganan Covid di awali dengan sholat Dhuha berjamaah. Kemudian Zikiran serta pembacaan Yasin. (q cox, Imran)

Reply